Instruksi Megawati untuk Kader di Pilpres 2024, Tekankan Keberpihakan ke Anak Muda dan Pemberantasan Korupsi

| 10 Dec 2023 20:04
Instruksi Megawati untuk Kader di Pilpres 2024, Tekankan Keberpihakan ke Anak Muda dan Pemberantasan Korupsi
Hasto Kristiyanto (Dok. PDIP)

ERA.id - Sekjen PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto membeberkan instruksi Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri kepada kader partai berlambang Banteng moncong putih menyongsong Pilpres 2024.

Hal itu disampaikan Hasto saat memberikan pidato dalam rangkaian safari politik dan konsolidasi struktural DPC PDIP Kabupaten Lebak, di Gedung As-Sakinah, Banten, Minggu (10/12/2023).

Pertama, kata Hasto, adalah turun ke bawah (turba). Ia menegaskan, bersentuhan langsung dengan rakyat adalah kerja politik terbaik untuk memenangkan pemilu 2024.

"Perintah dari Ibu Megawati kepada kita semua. Yang pertama segera turun ke bawah, perkuat akar rumput, lakukan door to door menyapa rakyat dengan penuh keyakinan diri," ujarnya.

Megawati juga menginstruksikan juru kampanye dari partai maupun relawan untuk menyosialisasikan kepemimpinan pasangan capres dan cawapres nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

"Komitmen keberpihakannya kepada anak-anak muda, komitmen keberpihakannya untuk memberantas korupsi sebagai upaya meningkatkan taraf kehidupan bangsa," ujar Hasto.

Sementara instruksi Megawati yang terakhir, mempersiapkan saksi pemilu legislatif dan pemilu presiden dengan sebaik-baiknya.

Hasto melanjutkan, nantinya di setiap tempat pemungutan suara (TPS) ada dua saksi dari PDIP, satu saksi untuk pemilu legislatif dan satu saksi pemilu presiden.

"Kemudian nanti juga ada satu saksi pilpres bersama partai lain dan juga relawan," tutup Hasto.

Hadir dalam acara itu, kader PDIP Abdullah Azwar Anas dan KH Zainal Arifin Naim. Sementara, kader PDIP Banten dipimpin Ketua Ade Sumardi dan Sekretaris Asep Rahmatullah. Tampak juga sejumlah kader seperti Hasby Jayabaya, Ananta Wahana, dan Bonnie Triyana.

Rekomendasi