Surya Paloh Kumpulkan Sejumlah Elite di NasDem Tower, Tunggu Kedatangan Mentan SYL?

| 04 Oct 2023 19:48
Surya Paloh Kumpulkan Sejumlah Elite di NasDem Tower, Tunggu Kedatangan Mentan SYL?
Surya Paloh (Antara)

ERA.id - Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh dan sejumlah elite partainya tengah berkumpul di NasDem Tower, seiring dengan kabar Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo tiba di Jakarta malam ini.

Bendahara Umum Partai NasDem Ahmad Sahroni membantah bahwa Surya Paloh dan ssjumlah elite partainya berkumpul untuk menunggu kedatangan Mentan Syarul.

"Oh enggak (menunggu kedatangan Mentan Syahrul). Memang Pak Surya pulangnya malam," kata Sahroni saat ditemui di NasDem Tower, Gondangdia, Jakarta Pusat, Rabu (4/10/2023).

Dia mengaku kaget dengan kabar kepulangan Mentan Syahrul. Sebab, informasinya Mentan Syahrul baru tiba di Jakarta pada 5 Oktobet 2023 esok hari.

Meski begitu, menurutnya tidak ada keharusan bahwa Mentan Syahrul yang juga kader Partai NasDem harus langsung menemui Surya Paloh setibanya di Tanah Air.

"Kalau dia datang syukur enggak juga engak apa-apa. Kan tidak harus ditugaskan harus ke sini. Tapi Pak Surya ada di atas," kata Sahroni.

Dia mengatakan, selain Surya Paloh juga hadir Sekretaris Jenderal Partai NasDem Hermawi Taslim dan mantan Gubernur NTT Viktor Laiskodat.

Dia tak menampik bahwa DPP Partai NasDem ikut membahas kasus dugaan korupsi yang menyeret nam Mentan Syahrul.

"Pastilah pasti, enggak mungkin banget. Cuma kan kita diskusi tentang terkait perkara yang dialami pak Mentan, salah benar itu sifatnya masih secara umum," katanya.

Meski begitu, Partai NasDem menghormati proses hukum di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Lagipula, belum ada pernyataah resmi dari lembaga antirasuah bahwa Mentan Syahrul ditetapkan sebagai tersangka.

"Tapi KPK sampai hari ini belum menyampaikan statement resminya tapi penggeledahan sudah dilakukan itu namanya mekanisme hukum yang harus dihormati," ucapnya

Rekomendasi