Mentan Syahrul Yasin Ngaku ke Polda Metro Diminta Irjen Karyoto untuk Diperiksa soal Dugaan Pemerasan Pimpinan KPK

| 05 Oct 2023 17:54
Mentan Syahrul Yasin Ngaku ke Polda Metro Diminta Irjen Karyoto untuk Diperiksa soal Dugaan Pemerasan Pimpinan KPK
Mentan Syahrul Yasin Limpo. (Antara)

ERA.id - Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL) menyebut kedatangannya ke Polda Metro Jaya, Jakarta, pada Kamis (5/10/2023) hari ini karena diminta Kapolda Metro Jaya, Irjen Karyoto.

"Salah satu yang saya selesaikan hari ini adalah mendatangi atau diminta oleh Kapolda Jaya untuk menyampaikan keterangan-keterangan dan tentu berbagai hal yang berkait dengan dumas, 12 Agustus 2023," kata Yasin Limpo di NasDem Tower, Jakarta Pusat, Kamis (5/10/2023).

Yasin Limpo menjelaskan, dirinya memberi keterangan terkait pengaduan masyarakat (dumas) perihal pimpinan KPK yang diduga melakukan pemerasan. Politikus NasDem ini mengaku sudah memberikan keterangan dengan sebaik-baiknya.

"Jadi dumas (yang diadukan pada) 12 Agustus 2023 yang terkait dengan hal-hal yang dilaporkan pada saat, adanya hal-hal, apa ya, persiapan laporan itu terjadinya pemerasan dan lain-lain," ucapnya.

Namun, dia tak mengungkapkan materi pemeriksaan. Kronologi pemerasan ini juga tak Mentan sampaikan.

Yasin Limpo langsung pergi meninggalkan NasDem Tower usai memberi keterangan pers.

Sebelumnya, Syahrul Yasin Limpo datang ke kantor Kementan, sekira pukul 10.16 WIB tadi dengan mobil yang sama, yakni Toyota Alphard. Sejumlah sekuriti dan pegawai menyambut kedatangan Yasin Limpo.

Sekira pukul 12.20 WIB, Yasin Limpo keluar dari gedung Kementan. Politikus Partai NasDem ini tak banyak bicara dan hanya menyebut, dirinya akan memberi penjelasan bila saatnya tiba.

"Pada saatnya saya akan beri penjelasan, saya sekarang akan menyelesaikan semua proses-prosesnya," kata Yasin Limpo di Kementan.

Setelah itu, dia ke Polda Metro Jaya. Mentan pergi meninggalkan markas Irjen Karyoto sekira pukul 15.20 WIB.

Rekomendasi