Ajudan Firli Bungkam Usai Diperiksa soal Pemerasan Pimpinan KPK ke SYL, Disuruh?

| 14 Oct 2023 06:30
Ajudan Firli Bungkam Usai Diperiksa soal Pemerasan Pimpinan KPK ke SYL, Disuruh?
Ajudan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Firli Bahuri, Kevin Egananta Joshua (Antara)

ERA.id - Aide de camp (ADC) atau ajudan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Firli Bahuri, Kevin Egananta Joshua telah selesai menjalani pemeriksaan terkait kasus pimpinan KPK diduga memeras mantan Menteri Pertanian (Mentan), Syahrul Yasin Limpo (SYL), di Polda Metro Jaya, Jakarta, pada Jumat (13/10/2023) hari ini.

Pantauan ERA, Kevin keluar gedung Promoter Polda Metro Jaya sekira pukul 22.38 WIB. Dia keluar gedung Promoter Polda Metro Jaya dengan dikawal sejumlah orang yang diperkirakan berasal dari KPK.

Sejumlah orang yang mengawal Kevin ini menghalang-halangi awak media yang telah menunggu.

Ajudan Firli ini bungkam atau tak mengucap sepatah kata apapun ke jurnalis. Saat disinggung apakah dia diam karena diperintah Firli, Kevin tetap tidak memberi jawaban.

Sambil dikawal, dia masuk ke dalam mobil.

Terpisah, Dirreskrimsus Polda Metro Jaya, Kombes Ade Safri Simanjuntak menjelaskan Kevin diperiksa dari pukul 14.00-22.00 WIB.

"Pemeriksaan dilakukan selama tujuh jam," kata Ade.

Sebelumnya, Kevin memenuhi panggilan Polda Metro Jaya untuk diperiksa terkait kasus pemerasan yang diduga dilakukan pimpinan KPK ke Syahrul Yasin Limpo, pada Jumat hari ini.

Kevin tiba di Polda Metro Jaya sekira pukul 11.15 WIB. Dia membawa sebuah map dan tas. Ajudan Firli ini menyebut dirinya tidak mendapat arahan khusus dari Ketua KPK dalam pemeriksaan yang akan dijalaninya.

"Nggak ada arahan apa-apa. Saya jawab aja," kata Kevin.

Rekomendasi