Kapolri Mutasi dan Rotasi Jabatan Dankorbrimob dan 6 Kapolda Berganti

| 15 Oct 2023 08:16
Kapolri Mutasi dan Rotasi Jabatan Dankorbrimob dan 6 Kapolda Berganti
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. (Antara)

ERA.id - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan mutasi dan rotasi ke sejumlah perwira tinggi (pati) dan perwira menengah (pamen) Polri.

Mutasi dan rotasi ini tertuang dalam surat telegram nomor ST/2360/X/KEP./2023. Sebanyak 55 personel dilakukan mutasi dan rotasi jabatan.

Dari puluhan pati dan pamen Polri yang dimutasi dan dirotasi, di antaranya jabatan Dankorbrimob Polri yang dijabat Komjen Anang Revandoko digantikan Irjen Pol Imam Widodo.

Kemudian, Kapolda Jawa Timur yang dijabat Irjen Toni Hermanto diganti Irjen Imam Sugianto yang saat ini menjabat sebagai Kapolda Kalimantan Timur (Kaltim).

Untuk jabatan Kapolda Kaltim nantinya akan dijabat Irjen Nanang Avianto yang kini menjabat Kapolda Kalimantan Tengah (Kalteng). Pengganti Irjen Nanang yakni Irjen Djoko Poerwanto yang kini menjabat sebagai Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB).

Irjen Umar Faroq yang kini menjabat sebagai Widyaiswara Kepolisian Utama Tingkat I Sespim Lemdiklat Polri dimuasi menjadi Kapolda NTB.

Jabatan Kapolda Kepulauan Bangka Belitung juga mengalami pergantian, yakni Irjen Yan Sultra akan digantikan Irjen Tornagogo Sihombing yang kini mengemban jabatan sebagai Wakil Inspektur Pengawasan Umum Polri.

Terakhir, Kapolda Banten yang dijabat oleh Irjen Rudy Heriyanto akan digantikan oleh Brigjen Pol Abdul Karim.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan menerangkan mutasi dan rotasi di tubuh Polri merupakan hal yang biasa.

"Mutasi dan rotasi adalah proses alamiah di organisasi dalam rangka meningkatkan kinerja, tour of duty dan area," ujar Ramadhan, Sabtu (14/10/2023).

Rekomendasi