Wali Kota Solo Bantah Menyebrang ke Partai Golkar

| 17 Oct 2023 21:35
Wali Kota Solo Bantah Menyebrang ke Partai Golkar
Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka. (Antara)

ERA.id - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dikabarkan menyebrang ke Partai Golkar untuk melanggeng dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang. Gibran disebut-sebut mendampingi calon presiden (capres) dari Partai Gerindra Prabowo Subianto. 

Beberapa tahun belakangan ini, Gibran tercatat sebagai kader dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Bahkan Gibran maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 lalu dari partai berlambang kepala banteng ini. Sementara saat ini PDIP sudah mengusung Ganjar Pranowo sebagai calon presiden untuk Pilpres 2024 mendatang. 

Saat dimintai konfirmasi terkait hal ini, Gibran membantahnya. ”Siapa bilang,” ujarnya saat ditemui di Balai Kota Solo pada Selasa (17/10/2023). 

Dirinya membantah isu tersebut dan menanyakan dari mana sumber kabar tersebut. ”Hah, siapa yang bilang. Tanya di Jakarta, tanya yang bikin isu,” kata Gibran. 

Lebih lanjut dia mengatakan bahwa komunikasi yang selama ini dijalin dengan Golkar hanyalah bagian dari silaturahmi. Sejauh ini tidak pernah ada pembicaraan terkait dia berpindah partai dan berlabuh ke partai berlambang pohon beringin tersebut. 

”Kalau komunikasi ya komunikasi. Tapi tidak untuk yang ini tadi (pindah partai). Saya tetap jaga silaturahmi dengan siapapun,” ujarnya. 

Dia pun menegaskan akan tetap bertahan di PDIP yang menjadi partai pengusungnya saat maju sebagai Wali Kota Solo. ”Ya (masih di PDIP),” tandasnya. 

Rekomendasi