Polri Terbitkan SKCK Menteri BUMN Erick Thohir, Mau Jadi Cawapres?

| 18 Oct 2023 14:33
Polri Terbitkan SKCK Menteri BUMN Erick Thohir, Mau Jadi Cawapres?
Prabowo Subianto dan Erick Thohir (Dok Instagram)

ERA.id - Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Ahmad Ramadhan membenarkan Menteri BUMN, Erick Thohir mengajukan penerbitan surat keterangan catatan kepolisian (SKCK) ke Baintelkam Polri.

Namun terkait apa SKCK itu dibuat, Ramadhan mengaku belum mendapat informasi.

"Iya kalau buat SKCK-nya iya benar, tapi untuk apa saya belum dapat informasi," kata Ramadhan kepada wartawan, Rabu (18/10/2023).

Jenderal bintang satu Polri ini menambahkan SKCK Erick Thohir diambil stafnya pada Selasa (17/10) kemarin. Terkait betul tidaknya Erick membuat SKCK untuk persyaratan calon wakil presiden (cawapres) 2024, Ramadhan kembali menyampaikan belum mendapat informasi.

"Tapi untuk kepentingan apa saya tanyakan lagi," tambahnya.

Sebelumnya, Polri membantah kabar perihal ada bacapres membuat dua SKCK untuk keperluan pendaftaran sebagai capres dan cawapres pada Pilpres 2024.

"Jadi pertanyaan tadi ada satu orang ada dua SKCK itu tidak benar," kata Brigjen Ahmad Ramadhan kepada wartawan dikutip Rabu (4/10).

Jenderal bintang satu Polri ini menyampaikan sejauh ini baru empat politikus yang membuat SKCK untuk keperluan Pilpres 2024.

Empat SKCK yang sudah diterbitkan di antaranya untuk Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo, Anies Baswedan, dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin).

Rekomendasi