Dicky Saromi Dilantik Jadi Pj Wali Kota Cimahi Minggu 22 Oktober

| 20 Oct 2023 14:13
Dicky Saromi Dilantik Jadi Pj Wali Kota Cimahi Minggu 22 Oktober
Epala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Provinsi Jabar Dicky Saromi. (Antara)

ERA.id - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat(Jabar)  Bey Triadi Machmudin mengungkapkan bahwa Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Provinsi Jabar Dicky Saromi ditunjuk menjadi Penjabat (Pj) Wali Kota Cimahi menggantikan Dikdik Suratno Nugrahawan.

Bey Machmudin mengatakan bahwa kepastian tersebut berdasarkan Surat Keputusan (SK) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) yang diterimanya.

"Saya sudah terima suratnya, Pak Dicky Saromi, Kepala DPMD (dilantik) di Gedung Sate," ucap Bey di Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Jumat (20/10/2023).

Dicky, kata Bey akan dilantik sebagai Pj Wali Kota Cimahi di Gedung Sate Kota Bandung pada hari Minggu (22/10).

"Hari Minggu akan dilantik Pj Wali Kota Cimahi. Kemungkinan siang atau sore, soalnya pagi ada acara Hari Santri di Tasikmalaya," ujar Bey.

Dicky Saromi akan resmi menjadi Pj Wali Kota Cimahi, hingga kontestasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) rampung pada akhir November 2024 mendatang.

Dicky yang sebelumnya pernah ditunjuk sebagai Pj Bupati Cirebon pada 2019, saat ini masih menjabat sebagai Kepala Pelaksana Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah Jawa Barat.

Sebelumnya, pencopotan Dikdik Suratno Nugrahawan merupakan buntut kekecewaan Mendagri Tito Karnavian karena gagal mengintervensi inflasi dan menstabilkan harga beras di Cimahi.

Dalam rapat koordinasi pengendalian inflasi 2023 yang disiarkan di kanal YouTube Kemendagri beberapa waktu lalu, Tito mengaku telah berulang kali mengingatkan agar Pj Wali Kota Cimahi untuk mengendalikan inflasi, namun tidak direspon secara optimal yang menjadi alasan penguat untuk memberhentikan Dikdik Suratno Nugrahawan selaku Pj Wali Kota Cimahi. (Ant)

Rekomendasi