Gibran ke Rumah Zulhas untuk Ngobrol Selama 40 Menit Pagi Tadi, Bahas Apa?

| 21 Oct 2023 12:10
Gibran ke Rumah Zulhas untuk Ngobrol Selama 40 Menit Pagi Tadi, Bahas Apa?
Zulkifli Hasan dan Gibran Rakabuming (Instagram zul.hasan)

ERA.id - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka bertemu Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan pada Sabtu (21/10) pagi. Pertemuan ini dilakukan di tengah kabar anak Presiden Joko Widodo ke Jakarta untuk hadir di acara Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Golkar.

Adapun pertemuan dua tokoh ini terjadi di rumah dinas Zulkifli Hasan yang kini menjabat sebagai Menteri Perdagangan. Gibran datang ke kawasan Widya Chandra, Jakarta sekitar pukul 09.15 WIB.

Terlihat Gibran memakai kemeja batik lengan panjang dengan corak biru tua dan dominasi cokelat. Dia dan Zulhas kemudian berbincang selama 40 menit.

Gibran langsung pamit ke Zulhas setelah dialog tertutup itu selesai. Hanya saja, belum diketahui ada agenda apa lagi yang akan dihadirinya.

Diberitakan sebelumnya, Gibran yang merupakan kader PDI Perjuangan diisukan bergabung dengan Partai Golkar dan akan mendampingi Prabowo Subianto sebagai bakal calon wakil presiden (bacawapres) di Pilpres 2024.

Adapun partai pendukung Prabowo di antaranya Partai Gerindra, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Gelora, Partai Garuda, hingga PRIMA.

Segala kode sudah berseliweran dari samar-samar hingga terang benderang terkait majunya Gibran.

Adapun dalam Rapimnas Golkar, resmi mengusulkan Gibran sebagai bacapres Prabowo.

"Mengusulkan dan mendukung Mas Gibran Rakabuming Raka untuk kita pasangkan dengan Pak Prabowo sebagai bacawapres," kata Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Sabtu (21/10/2023).

Airlangga mengatakan, usulan itu berdasarkan hasil pertemuan para ketua DPD Partai Golkar se-Indonesia yang digelar Jumat (20/10) malam.

Lebih lanjut, hasil usulan Partai Golkar ini nantinya akan dibahas kembali dalam rapat ketua umum partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju.

"Bismillah maka saya ketok usulan Partai Golkar yang saya akan serahkan kepada bapak prabowo dan ini untuk dibawa pak prabowo dalam pertemuan forum ketum partai," pungkasnya.

Rekomendasi