Ini Pembahasan Penting Anies-Gibran Saat Bertemu di Solo

| 15 Nov 2022 11:17
Ini Pembahasan Penting Anies-Gibran Saat Bertemu di Solo
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mendampingi Anies Baswedan di Hotel Novotel Solo (Amalia/ERA.id)

ERA.id - Kandidat calon presiden (capres) yang diusung dari partai NasDem, Anies Baswedan sarapan bersama putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka. Keduanya bertemu pagi ini dan berbincang kurang lebih dari satu jam di Hotel Novotel Solo, Selasa (15/11/2022).

Anies langsung menyambut Gibran dengan hangat saat Gibran datang ke hotel. Suami Selvi Ananda tersebut tiba sekitar pukul 07.41 WIB. Keduanya pun langsung menuju ruang Handrawina untuk sarapan. Mereka memilih meja kursi yang paling pojok.

Makan bersama ini berlangsung sekitar 40 menit. Usai sarapan bersama, Anies mengungkap bahwa dirinya senang bisa sarapan bersama Gibran yang menjabat sebagai Wali Kota Solo tersebut. "Tadi senang sekali bisa bersama Pak Wali, saya lihat Solo ini kotanya bersih, rapi. Mudah-mudahan terus maju dan berkembang," kata Anies usai pertemuan.

Anies mengaku keduanya hanya berbincang saja. Tidak ada obrolan khusus dalam pertemuan tersebut. "Sarapan, itu aja teman-teman," ucapnya.

Ia mengungkap keduanya membahas mengenai tata kelola pemerintahan. Mengingat Anies pernah menjadi Gubernur di DKI Jakarta.

"Tentu kita saling sharing juga, pengalaman saya karena pernah bertugas mengelola sebuah kota. Bagaimanapun Jakarta itu sebuah kota besar. Walaupun namanya gubernur itu adalah sebuah kota besar. Solo juga begitu," katanya.

Selain itu keduanya juga membahas mengenai transportasi. Anies mengungkap ia memberikan saran mengenai pengelolaan transportasi di Jakarta selama dia menjabat sebagai gubernur. "Kita juga ngobrol tentang kendaraan umum. Bagaimana mengelola transportasi di Jakarta," ucapnya.

Sementara itu Gibran menyatakan hal yang sama. Keduanya membahas mengenai pengelolaan transportasi di kota. "Tadi sudah disampaikan Pak Anies, kita bicara tentang transportasi umum. Permasalahan tentang problem-problem di kota," ucapnya.

Rekomendasi