Terima Rekomendasi Usulan Jadi Bacawapres, Gibran: Kami Tindaklanjuti Bersama Pak Prabowo

| 21 Oct 2023 15:45
Terima Rekomendasi Usulan Jadi Bacawapres, Gibran: Kami Tindaklanjuti Bersama Pak Prabowo
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyerahkan hasil Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) partainya kepada Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka (Dok. Era.id/Gie)

ERA.id - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyerahkan hasil Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) partainya kepada Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. Adapun rekomendasi tersebut mengusulkan Gibran sebagai bakal calon wakil presiden (bacawapres) mendampingi Prabowo Subianto pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Menanggapi rekomendasi tersebut, Gibran tak banyak bicara. Dia hanya mengucapkan terima kasih kepada Partai Golkar.

"Sekali lagi saya ucapkan terima kasih, kepada keluarga besar Golkar," kata Gibran di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Sabtu (21/10/2023).

Dia menambahkan, rekomendasi tersebut akan segera ditintaklanjuti dengan berkoordinasi dengan Prabowo.

"Untuk selanjutnya akan kami koordinasikan, akan kami tindaklanjuti bersama dengan Pak Prabowo. Sekian, terima kasih," kata Gibran.

Diberitakan sebelumnya, Gibran yang merupakan kader PDI Perjuangan diisukan bergabung dengan Partai Golkar dan akan mendampingi Prabowo Subianto sebagai bakal calon wakil presiden (bacawapres) di Pilpres 2024.

Segala kode sudah berseliweran dari samar-samar hingga terang benderang terkait majunya Gibran.

Adapun dalam Rapimnas Golkar, resmi mengusulkan Gibran sebagai bacapres Prabowo.

"Mengusulkan dan mendukung Mas Gibran Rakabuming Raka untuk kita pasangkan dengan Pak Prabowo sebagai bacawapres," kata Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Sabtu (21/10/2023).

Airlangga mengatakan, usulan itu berdasarkan hasil pertemuan para ketua DPD Partai Golkar se-Indonesia yang digelar Jumat (20/10) malam.

Lebih lanjut, hasil usulan Partai Golkar ini nantinya akan dibahas kembali dalam rapat ketua umum partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju.

"Bismillah maka saya ketok usulan Partai Golkar yang saya akan serahkan kepada bapak prabowo dan ini untuk dibawa pak prabowo dalam pertemuan forum ketum partai," ucapnya.

Rekomendasi