Prabowo Akui Ridwan Kamil Capres dan Cawapres yang Disegani

| 22 Oct 2023 20:05
Prabowo Akui Ridwan Kamil Capres dan Cawapres yang Disegani
Prabowo dan Ridwan Kamil (Antara)

ERA.id - Presiden dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto memuji mantan Gubernur Jawa Barat dan Partai Golkar. Menurut dia, pria yang akrab dipanggil RK itu merupakan salah seorang tokoh besar.

Dengan pengalaman memimpin Bandung dan Jawa Barat, Prabowo menyebut RK sebagai figur yang potensial menjadi calon presiden (capres) maupun calon wakil presiden (cawapres).

Sanjungan itu disampaikan oleh Prabowo dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Golkar di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat pada Sabtu, 21 Oktober 2023.

”Kita lihat Pak Ridwan Kamil, Pak Ridwan Kamil salah satu calon presiden dan calon wakil presiden yang sangat disegani, sangat ditakuti banyak orang,” beber dia.

Pengalaman menjadi pemimpin daerah di Jawa Barat menjadi salah satu bukti kehebatan RK. Selama menjadi wali kota Bandung dan gubernur Jawa Barat, RK menuai banyak prestasi. Dia juga mampu melalui ujian berat saat pandemi Covid-19 terjadi.

Jawa Barat menjadi daerah dengan pertumbuhan investasi terbaik di Indonesia. Capaian itu diraih lima tahun berturut-turut.

Tidak heran, Prabowo memberikan sanjungan kepada suami Atalia Praratya tersebut. Menurut ketua umum Partai Gerindra itu, Ridwan Kamil termasuk salah satu kader Partai Golkar yang berjuang untuk merah putih.

Dengan bekal dan potensi yang dimiliki, RK bersama Partai Golkar tidak besar kepala. Politisi berdarah Sunda itu mendukung Prabowo sebagai capres.

Bukan hanya itu, sejalan dengan hasil Rapimnas Partai Golkar, RK turut mendukung Gibran Rakabuming Raka menjadi cawapres Prabowo dalam pemilu presiden dan wakil presiden tahun depan.

”Beliau berjiwa besar, Golkar berjiwa besar. Saya sekarang merasa besar hati. Saya siap berjuang bersama Golkar,” terang pejabat yang kini bertugas sebagai menteri pertahanan tersebut.

Rekomendasi