PKS Minta Penyelenggara Pemilu Jaga Pilpres Tetap Jurdil Meski Anak Presiden Jokowi Nyapres

| 23 Oct 2023 12:08
PKS Minta Penyelenggara Pemilu Jaga Pilpres Tetap Jurdil Meski Anak Presiden Jokowi Nyapres
Anggota Komisi II DPR RI, Mardani Ali Sera.

ERA.id - Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera menanggapi majunya anak Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, menjadi cawapres mendampingi Prabowo Subianto.

Mardani mewanti-wanti agar penyelenggaran Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 tetap berjalan jujur dan adil.

"Insyaallah kita jaga pilpres tetap adil walupun ada anak presiden yang ikut dan itu tugas kita semua agar pemilu jurdil, jujur dan adil," kata Mardani kepada wartawan, Senin (23/10/2023).

Meski penuh kontroversi, PKS mengapresiasi keputusan Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang mengusung pasangan Prabowo-Gibran.

Mardani berharap, dengan diikuti tiga pasangan calon, Pilpres 2024 bakal dipenuhi dengan persaingan gagasan.

"Bravo Pak Prabowo, luar biasa menentukan Mas Gibran, kontroversi tapi itu hal semua. Insyaallah, Pilpres 2024, tiga pasangan calon akan menghandirkan kontestasi karya dan gagasan," kata Mardani.

Diberitakan sebelumnya, Koalisi Indonesia Maju (KIM) resmi menunjuk Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka menjadi calon wakil presiden (cawapres) untuk mendampingi Prabowo Subianto pada Pilpres 2024.

Hal ini disampaikan Prabowo usai menggelar rapat bersama dengan ketua partai dari KIM pada Minggu di kediamannya di Kertanegara, Jakarta (22/10).

"Kita telah berembuk secara final seluruhnya sepakat mengusung Prabowo Subianto sebagai Capres KIM untuk 2024-2029 dan Saudara Gibran Rakabuming Raka sebagai cawapres dari KIM," jelas Prabowo.

Rencananya, pasangan Prabowo-Gibran akan mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada Rabu (25/10).

Rekomendasi