Prabowo Izin Cuti ke Jokowi untuk Maju Sebagai Capres 2024, Gerindra: Alhamdulillah Sudah Disetujui

| 23 Oct 2023 16:45
Prabowo Izin Cuti ke Jokowi untuk Maju Sebagai Capres 2024, Gerindra: Alhamdulillah Sudah Disetujui
Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad. (Sachril/ERA)

ERA.id - Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad menerangkan Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto sudah mengajukan izin ke Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk maju sebagai calon presiden (capres) 2024.

"Kalau surat izin untuk maju sebagai capres sesuai dengan hasil penentuan persyaratan Pemilu sudah diajukan dan alhamdulillah sudah disetujui," kata Dasco di The Dharmawangsa Jakarta, Jaksel, Senin (23/10/2023).

Dasco menambahkan Ketua Umum Partai Gerindra juga sudah mengajukan izin cuti ke Jokowi. Namun pada tanggal berapa saja cuti itu diajukan, tak dia jelaskan.

"Kemudian juga izin cuti, itu saya lihat ada beberapa tanggal-tanggal tertentu beliau meminta izin cuti juga sudah diajukan," ujarnya.

Diketahui, Prabowo merupakan bacapres dari partai-partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM). Parpol yang tergabung dalam KIM ialah Gerindra, PAN, Golkar, Demokrat, Gelora, PBB, Partai Garuda, dan Partai Prima.

Sebelumnya, KIM mendeklarasikan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka sebagai cawapres pendamping Prabowo pada Pilpres 2024.

Untuk Mahfud MD yang menjadi cawapres Ganjar Pranowo tidak mundur menjadi Menkopolhukam. Dia mengajukan izin cuti ke Jokowi.

Rekomendasi