Prabowo Ngaku Akan Temui Megawati Usai Tunjuk Gibran Sebagai Cawapresnya

| 23 Oct 2023 17:46
Prabowo Ngaku Akan Temui Megawati Usai Tunjuk Gibran Sebagai Cawapresnya
Prabowo Subianto (Sachril Agustin Berutu/Era)

ERA.id - Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra, Prabowo Subianto mengaku akan menemui Ketum PDIP, Megawati Soekarnoputri untuk membahas Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka yang menjadi bakal calon wakil presidennya (bacawapres) pada Pilpres 2024.

"Saya sudah minta waktu untuk menghadap Ibu Mega, masih menunggu," kata Prabowo usai Rapimnas Gerindra di The Dharmawangsa Jakarta, Jakarta Selatan (Jaksel), Senin (23/10/2023).

Saat disinggung kapan akan menghadap ke Megawati, bacapres dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) mengaku belum mengetahuinya.

Dia lalu membenarkan terus berkomunikasi dengan Gibran terkait menjadi bacawapresnya pada Pilpres 2024. Namun, Prabowo enggan mengungkapkan isi pembicaraan tersebut.

"Masa saya cerita sama Anda (awak media)," ucapnya.

Sebelumnya, KIM resmi menunjuk Gibran Rakabuming Raka menjadi cawapres untuk mendampingi Prabowo Subianto pada Pilpres 2024. Hal ini disampaikan Prabowo usai menggelar rapat bersama dengan ketua partai dari KIM pada Minggu di kediamannya di Kertanegara, Jakarta (22/10).

"Kita telah berembuk secara final seluruhnya sepakat mengusung Prabowo Subianto sebagai Capres KIM untuk 2024-2029 dan Saudara Gibran Rakabuming Raka sebagai cawapres dari KIM," jelas Prabowo.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga sebelumnya merestui putra sulungnya maju sebagai cawapres. Jokowi menegaskan dia hanya mendukung keputusan Gibran. Sebagai orang tua, Jokowi hanya bisa mendukung keputusan Gibran karena sang anak sudah dewasa.

Rekomendasi