Alasan Gibran Sungkem ke Megawati di Kantor KPU: Hormati Beliau

| 15 Nov 2023 06:16
Alasan Gibran Sungkem ke Megawati di Kantor KPU: Hormati Beliau
Gibran dan Kaesang saat bertemu di KPU (Dok Gabriella Thesa Widiari/Era)

ERA.id - Calon wakil presiden (cawapres) dari Koalisi Indonesia Maju (KIM), Gibran Rakabuming Raka menyebut dirinya sungkem ke Ketua Umum (Ketum) PDIP, Megawati Soekarnoputri di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jakarta Pusat (Jakpus), karena menghormatinya.

"Salim saja menghormati beliau," kata Gibran kepada wartawan di kantor KPU, Jakarta Pusat, Selasa (14/11/2023).

Gibran juga menyalami Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto. Saat disinggung apakah salim tersebut merupakan tanda pamitnya ke PDIP, Wali Kota Solo ini membantahnya.

"Nggak, salim," tambahnya.

Sebelumnya, putra Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep dan Gibran bersalaman dan mencium tangan Megawati saat pengundian dan penetapan nomor urut Capres-Cawapres di kantor KPU, pada Selasa hari ini.

Ini merupakan pertama kalinya di publik, Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep bertemu dengan Megawati Soekarnoputri usai Prabowo Subianto mengumumkan putra sulung Presiden Joko Widodo itu sebagai cawapresnya.

Dalam pantauan ERA, Gibran yang telah tiba di tempat duduk khusus tim pasangan calon capres-cawapres yang terpisah dari Megawati Soekarnoputri itu, nampak mengajak adiknya untuk ke arah tim dari Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Gibran pun langsung berjalan menuju arah Megawati Soekarnoputri dan bersalaman kemudian mencium tangan Ketua Umum PDIP tersebut.

Tak lama kemudian, Kaesang pun mengikuti aksi kakaknya yang tampak bersalaman dan mencium tangan. Keduanya pun juga sempat bersalaman dengan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD dan juga ketua umum partai pendukungnya.

Usai aksi itu, Prabowo Subianto pun nampak mengikuti keduanya untuk bersalaman dengan Megawati dan juga kubu pendukung Ganjar-Mahfud.

Tak lama kemudian, Gibran nampak mendorong Kaesang untuk menuju ke arah Megawati Soekarnoputri kembali. Sampai di depan Megawati, Gibran nampak meminta Kaesang untuk menyampaikan sesuatu.

Kaesang pun nampak berlutut  ke arah Megawati sambil menyampaikan sesuatu ke Ketua PDIP tersebut. Tidak diketahui apa yang disampaikan oleh Ketum PSI itu.

Rekomendasi