Prabowo-Gibran Daftar ke KPU RI Dikawal Ketum KIM Besok

| 24 Oct 2023 12:26
Prabowo-Gibran Daftar ke KPU RI Dikawal Ketum KIM Besok
Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming (Antara)

ERA.id - Bakal calon presiden (bacapres) Prabowo Subianto dan bakal calon wakil presiden (bacawapres) Gibran Rakabuming Raka bakal mendaftar sebagai peserta Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada Rabu (25/10).

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan, rencananya pasangan Prabowo-Gibran akan mendaftar ke KPU RI sekitar pukul 10:00 WIB. Keduanya bakal dikawal oleh para ketua umum partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM).

"Besok Bapak Prabowo dan Mas Gibran akan mendaftar pada pagi hari dan tentunya akan didampingi oleh Koalisi Indonesia Maju dan Insyaallah ketua umum-ketua umumnya akan hadir," kata Airlangga saat ditemui usai menghadiri acara US-Indonesia Investment Summit di Hotel Mandarin, Jakarta Pusat, Selasa (24/10/2023).

Terkait apakah akan mengadakan pawai untuk mengantarkan Prabowo dan Gibran ke KPU RI, Airlangga mengaku hal itu masih dibicarakan di internal KIM.

"Startnya nanti akan dirapatkan oleh para sekjen, nanti akan ditentukan," kata Airlangga.

Diberitakan sebelumnya, Koalisi Indonesia Maju (KIM) resmi menunjuk Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka menjadi calon wakil presiden (cawapres) untuk mendampingi Prabowo Subianto pada Pilpres 2024.

Hal ini disampaikan Prabowo usai menggelar rapat bersama dengan ketua partai dari KIM pada Minggu di kediamannya di Kertanegara, Jakarta (22/10).

"Kita telah berembuk secara final seluruhnya sepakat mengusung Prabowo Subianto sebagai Capres KIM untuk 2024-2029 dan Saudara Gibran Rakabuming Raka sebagai cawapres dari KIM," jelas Prabowo.

Rencananya, pasangan Prabowo-Gibran akan mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada Rabu (25/10).

Rekomendasi