Status Kader Gibran Dipertanyakan, PDIP: Kita Tunggu Besok

| 24 Oct 2023 15:41
Status Kader Gibran Dipertanyakan, PDIP: Kita Tunggu Besok
Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PDI Perjuangan Utut Adianto. (Gabriella/ERA).

ERA.id - Wakil Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Utut Adianto angkat bicara soal status keanggotaan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka di partainya. Hal ini menyusul kabar Gibran yang terpilih sebagai bakal calon wakil presiden (bacawapres) mendampingi Prabowo Subianto.

Dia mengatakan, status keanggotan Gibran di PDIP akan ditentukan saat pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada Rabu (25/10).

"Kita tunggu saja. Kan kabarnya dari awal itu besok (Prabowo-Gibran) daftar (capres-cawapres ke KPU)," ucap Utut di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (24/10/2023).

Namun dia mengaku tak mengetahui apakah Gibran sudah sempat berkomunikasi dengan petinggi di PDIP atau belum.

"Saya tidak terinformasi, kan mungkin di momen-momen kritis seperti ini orang sibuk," kata Utut.

Lebih lanjut, dia mengatakan, Gibran punya hak untuk mengikuti kontestasi Pilpres 2024 sesuai hasil putusan Mahkamah Konstitusi (MK).

Sedangkan soal etika politik lantaran Gibran dan Presiden Jokowi merupakan kader PDIP, menurutnya hal itu bisa dibicarakan dalam forum yang lain.

"Setelah keputusan MK kan memang artinya Mas Gibran punya hak untuk itu. Kalau etika yang lainnya, nanti kita diskusikan di lain tempat," kata Utut.

Rekomendasi