Polisi: Firli Akui Bertemu SYL di GOR Bulutangkis pada Maret 2022

| 24 Oct 2023 21:09
Polisi: Firli Akui Bertemu SYL di GOR Bulutangkis pada Maret 2022
Ketua KPK Firli Bahuri dan SYL (Antara)

ERA.id - Dirreskrimsus Polda Metro Jaya, Kombes Ade Safri Simanjuntak menyampaikan penyidik menanyakan sejumlah hal ke Ketua KPK, Firli Bahuri terkait kasus dugaan pemerasan ke mantan Menteri Pertanian (Mentan), Syahrul Yasin Limpo (SYL) pada Selasa (24/10/2023) hari ini, satu di antaranya terkait foto viral pertemuan Firli dengan SYL di GOR bulu tangkis.

"Yang jelas beliau mengakui pertemuan itu," kata Ade di Bareskrim Polri, Jakarta, Selasa (24/10/2023).

Ade enggan banyak bicara terkait pertemuan itu. Dia berdalih hal tersebut merupakan materi penyidikan.

Perwira menengah Polri ini hanya menyebut pertemuan dalam foto itu terjadi pada Maret 2022 lalu.

"(Firli) membenarkan (pertemuannya dengan Yasin Limpo). Sekira bulan Maret 2022 (pertemuan dalam foto itu)," ucapnya.

Ade pun menyebut Firli diperiksa dari pukul 10.00 WIB. Usai menjalani pemeriksaan, Ketua KPK ini pulang atau tidak ditetapkan menjadi tersangka.

Sebelumnya, polisi menyebut akan mendalami soal dugaan gratifikasi ke Firli Bahuri yang menjalani pemeriksaan pada Selasa hari ini terkait kasus dugaan pemerasan terhadap Syahrul Yasin Limpo.

"Seputar dugaan tindak pidana korupsi yang terjadi, berupa dugaan pemerasan atau penerimaan gratifikasi atau penerimaan hadiah/janji oleh pegawai negeri atau penyelenggara negara yang berhubungan dengan jabatannya," kata Dirreskrimsus Polda Metro Jaya, Kombes Ade Safri Simanjuntak kepada wartawan, hari ini.

Ade juga membenarkan penyidik akan mendalami perihal foto viral terkait pertemuan Firli dengan Yasin Limpo di sebuah gor bulu tangkis.

"Salah satunya (juga akan didalami soal pertemuan Firli dengan SYL)," ucapnya.

Rekomendasi