Sebelum Pinang Gibran Jadi Bacawapres, Prabowo Ngaku Berkali-kali Coba Temui Megawati

| 25 Oct 2023 07:43
Sebelum Pinang Gibran Jadi Bacawapres, Prabowo Ngaku Berkali-kali Coba Temui Megawati
Prabowo Subianto (Antara)

ERA.id - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengaku sudah beberapa kali berusaha berkomunikasi dengan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Namun, usahanya tak membuahkan hasil.

Hal itu menanggapi pinangannya kepada Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka untuk berpasangan dengannya sebagai bakal calon wakil presiden (bacawapres).

"Saya sudah berusaha, berkali-kali saya sudah minta waktu, tapi belum dapat waktu," ujar Prabowo di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Selasa (24/10/2023).

Bakal calon presiden (bacapres) yang diusung Koalisi Indonesia Maju (KIM) itu menegaskan, cukup lama menunggu untuk bisa berkomunikasi dan berbicara langsung dengan Megawati.

"Saya sudah cukup lama menunggu," kata Prabowo.

Diketahui, Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang berisi sembilan partai politik sepakat mengusung pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka pada Pilpres 2024.

Adapun Gibran hingga saat ini masih tercatat sebagai kader PDIP yang mengusung pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

Sebelumnya, Wakil Sekretaris Jenderal PDIP Utut Adianto mengatakan, kepastian status keanggotan Gibran di partainya akan ditentukan pada Rabu (25/10) besok.

Adapun para ketua umum partai politik yang tergabung dalam KIM berencana mengantarkan Prabowo dan Gibran mendaftar sebagai peserta Pilpres 2024 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI esok hari.

"Kita tunggu saja. Kan kabarnya dari awal itu besok (Prabowo-Gibran) daftar (capres-cawapres ke KPU)," ucap Utut di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (24/10).

Rekomendasi