Pendaftaran Prabowo-Gibran ke KPU Hari Ini, KIM Minta Maaf Ganggu Aktivitas Warga

| 25 Oct 2023 10:21
Pendaftaran Prabowo-Gibran ke KPU Hari Ini, KIM Minta Maaf Ganggu Aktivitas Warga
Prabowo dan Gibran. (Gabriella/ERA)

ERA.id - Juru bicara Koalisi Indonesia Maju (KIM) Irwan Fecho menyampaikan permintaan maaf kepada masyarakat karena menganggu aktifitas dan menyebabkan kemacetan lalu lintas.

Hal ini disebabkan lantaran KIM hendak mengantarkan pasangan bakal calon presiden (bacapres) dan bakal calon wakil presiden (bacawapres) Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka mendaftar sebagai peserta Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Menteng, Jakarta Pusat.

"Kami dari Koalisi Indonesia Maju memohon doa restu kepada seluruh Rakyat Indonesia. Kami juga memohon maaf kepada masyarakat Jakarta yang hari ini jika aktifitasnya terganggu atas keramaian yang terjadi," kata Irwan dalam keterangannya, Rabu (25/10/2023).

Lebih lanjut, dia mengatakan bahwa pasangan Prabowo-Gibran mendapat dukungan penuh dari sembilan partai politik untuk mencalonkan diri pada Pilpres 2024.

"Pasangan Prabowo Gibran adalah hasil konsensus secara bulat seluruh Partai di Koalisi Indonesia Maju untuk Rekonsiliasi Indonesia. Koalisi Indonesia Maju menciptakan kesempatan yang inklusif bagi generasi muda dalam dunia perpolitikan Indonesia," ucapnya.

Sebelum menuju kantor KPU RI, Prabowo dan Gibran bersama para ketua umum partai politik yang tergabung dalam KIM berangkat dari kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan menuju Stadion Indonesia Arena di kawasan Gelora Bung Karno.

Prabowo dan Gibran akan menyapa para kader partai-partai pendukungnya di Stadion Indonesia Arena, sekaligus menjadi panggung perdana bagi putra sulung Presiden Joko Widodo pasca dideklarasikan sebagai bacawapres.

Dari Indonesia Arena, rombongan menuju ke Taman Suropati di kawasan Menteng. Dari situ, Prabowo dan Gibran bakal diarak ratusan pendukungnya menuju KPU RI.

Rekomendasi