Polisi Bawa Koper hingga Printer dari Rumah Ketua KPK Firli Bahuri

| 26 Oct 2023 15:25
Polisi Bawa Koper hingga Printer dari Rumah Ketua KPK Firli Bahuri
Polisi bawa koper hingga printer dari kediaman Ketua KPK, Firli Bahuri. (Sachril/ERA)

ERA.id - Polisi telah selesai melakukan penggeledahan di rumah Ketua KPK, Firli Bahuri di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan (Jaksel), pada Kamis (26/10/2023).

Pantauan di lokasi, penyidik keluar dari rumah Firli sekira pukul 14.35 WIB. Sejumlah penyidik membawa sebuah koper bewarna silver, printer bewarna hitam, dan tote bag bewarna merah.

Tidak diketahui isi barang dari koper dan tote bag itu. Penyidik enggan memberi jawaban saat dikonfirmasi.

Barang-barang yang diambil itu dimasukkan ke dalam mobil. Setelah itu, penyidik meninggal rumah Firli.

Belum diketahui apakah penggeledahan di rumah Firli di kawasan Villa Galaxy Cluster, Jakasetia, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, telah selesai atau masih berlangsung.

Sebelumnya, Ketua RT setempat, Rony Napitupulu menyampaikan Firli ada di kediamannya di kawasan Bekasi ketika penggeledahan berlangsung.

"Beliau ada di kediaman, tapi beliau nggak ngikutin (penggeledahan). Beliau ada di kediaman tapi beliau nggak ngikutin penyidik melaksanakan tugasnya," kata Rony kepada wartawan, hari ini.

Rony turut memberikan fotonya bersama Firli Bahuri ketika penggeledahan berlangsung. Firli memakai kemeja biru putih berlengan panjang, celana panjang hitam, dan kaos kaki hitam.

Ketua RT ini belum mau menyampaikan barang-barang apa aja yang diambil penyidik dari rumah Firli. "Masih penggeledahan," tambahnya.

Rekomendasi