Rumah Firli Bahuri di Kertanegara Jaksel Tak Masuk LHKPN, Begini Penampakannya

| 26 Oct 2023 15:40
Rumah Firli Bahuri di Kertanegara Jaksel Tak Masuk LHKPN, Begini Penampakannya
Rumah milik Firli Bahuri di Jln Kertanegara Jakarta Selatan (Sachril Agustin Berutu/Era)

ERA.id - Polisi telah selesai menggeledah rumah Ketua KPK, Firli Bahuri di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan (Jaksel), pada Kamis (26/10/2023). Kediaman ini disebut-sebut sebagai safe house Firli.

"Iya, (rumah Firli di Jalan Kertanegara, Jaksel merupakan) safe house Firli Bahuri," demikian keterangan sumber yang didapat ERA, Kamis (26/10/2023).

Sumber itu menyebut Firli tidak memasukkan rumahnya di kawasan Jaksel ini ke dalam Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara (LHKPN).

"Ya (nggak ada), cek LHKPM firli aja," ucapnya.

Berdasarkan penelusuran LHKPN milik Firli Bahuri yang dilaporkan pada Desember 2022 lalu, harta berupa tanah dan bangunan yang dimiliki berjumlah 8 dengan nilai seluruhnya mencapai Rp10.443.500.000.

Tanah dan bangunan tersebut tersebar di Bekasi sebanyak 4 unit dan 4 lainnya di Bandar Lampung.

Dalam LHKPN tersebut, tak ada satu pun tanah dan bangunan di Jakarta Selatan yang masuk dalam laporan kekayaan milik Ketua KPK itu.

Pantauan ERA pada Kamis hari ini pukul 15.00 WIB usai penyidik melakukan penggeledahan, rumah Firli di kawasan Jalan Kertanegara ini sepi.

Rumah dua lantai ini ditutupi pagar bewarna abu-abu. Dari balik pagar itu ada garasi yang juga tertutup pagar.

Terlihat ada pos sekuriti di sisi kiri rumah ini. Pada pos itu ada satu sepeda motor.

Ada sejumlah tanaman dan pohon di halaman rumah ini. Tak terlihat satu orang pun di dalam kediaman tersebut.

Sebelumnya, polisi telah selesai melakukan penggeledahan di rumah Firli Bahuri di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jaksel, pada Kamis hari ini.

Pantauan di lokasi, penyidik keluar dari rumah Firli sekira pukul 14.35 WIB. Sejumlah penyidik membawa sebuah koper bewarna silver, printer bewarna hitam, dan tote bag bewarna merah.

Tidak diketahui isi barang dari koper dan tote bag itu. Penyidik enggan memberi jawaban saat dikonfirmasi. Barang-barang yang diambil itu dimasukkan ke dalam mobil. Setelah itu, penyidik meninggal rumah Firli.

Belum diketahui apakah penggeledahan di rumah Firli di kawasan Villa Galaxy Cluster, Jakasetia, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, telah selesai atau masih berlangsung.

Rekomendasi