Yenny Wahid Resmi Dukung Ganjar-Mahfud

| 27 Oct 2023 14:41
Yenny Wahid Resmi Dukung Ganjar-Mahfud
Yenny Wahid bersama TPN Ganjar-Mahfud.

ERA.id - Putri Presiden keempat RI Abdurrahman Wahid alias Gus Dur, Yenny Wahid, resmi mendukung pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Yenny mengatakan, keputusannya itu sudah ditimbang bersama masukan-masukan dari para kader Gus Dur. "Karena kedekatan rasa tersebut, kedekatan hati kami. Maka kami, barisan para kader Gus Dur menyatakan menudukung pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD," kata Yenny di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Jumat (27/10/2023).

Yenny juga mengungkapkan, sosok Mahfud MD memiliki kedekatan dengan keluarga Gus Dur, sekaligus kader Nahdlatul Ulama (NU). Latar belakang itu pula yang memantapkannya mendukung Ganjar-Mahfud.

"Prof Mahfud MD adalah orang yang selama ini dekat dengan kami. Beliau adalah orang NU, yang juga kader Gus Dur. Kedekatan ini tentu sudah berlangsung lama kedekatan sejak Gus Dur masih ada," ucap Yenny.

Hadir dalam acara deklarasi tersebut diantaranya Ketua Tim Pemenangan Nasional Ganjar Presiden (TPN GP) Arsjad Rasjid, Wakil Ketua TPN GP Andika Perkasa, Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo, dan Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto.

Deklarasi dukungan Yenny menegaskan sikap politik keluarga Gus Dur di Pilpres 2024.

Rekomendasi