Dapat Dukungan Dari Yenny Wahid, Ganjar Yakin Suara Gusdurian ke Kubunya

| 27 Oct 2023 21:55
Dapat Dukungan Dari Yenny Wahid, Ganjar Yakin Suara Gusdurian ke Kubunya
Capres 2024, Ganjar Pranowo. (Gabriella/ERA)

ERA.id - Bakal calon presiden (bacapres) dari PDI Perjuangan Ganjar Pranowo mengapresiasi dukungan dari Putri Presiden keempat RI Abdurrahman Wahid alias Gus Dur, Yenny Wahid untuk dirinya dan Mahfud MD di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Dia mengatakan, selain mengetahui dari media massa, Yenny juga secara langsung menghubunginya untuk menyampaikan dukungan.

"Barusan tadi dia WA saya, gitu. Karena ada beritanya, trus saya kirimi dia 'Mbak Yenny makasih'. 'Iya, Mas. Nanti saya mau sowan', katanya begitu, 'makasih lho', gitu," kata Ganjar di Media Center Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (27/10/2023).

Dia lantas mengatakan, sebelum mendapat dukungan, sempat berkunjung ke kediaman Gus Dur untuk bertemu dengan istri Gus Dur Sinta Nuriyah. Dalam kesempatan itu, mereka banyak berdiskusi.

Dukungan dari Yenny diyakini menjadi tambahan energi untuk dirinya dan Mahfud memenangkan Pilpres 2024.

"Ya kami senang, karena sebelumnya kami juga dengan Bu Sinta pernah berdiskusi, saya sowan ke beliau, ke Mbak Yenny juga. Kita berbincang banyak hal. Mudah-mudahan ini menjadi energi kita juga," katanya.

Selain itu, para pendukung dan kader Gus Dur bakal mendukungnya dan Mahfud MD dengan adanya deklarasi dari Yenny.

"Saya kira dengan statement Mbak Yenny, rasa-rasanya representasi dari Gusdurian ya, Gusdurian akan ke sini," kata Ganjar.

Diberitakan sebelumnya, Putri Presiden keempat RI Abdurrahman Wahid alias Gus Dur, Yenny Wahid resmi mendeklarasikan dukungan politiknya kepada pasangan bakal calon presiden (bacapres) dan bakal calon wakil presiden (bacawapres), Ganjar Pranowo dan Mahfud MD pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Yenny mengatakan, keputusannya itu sudah berdasarkan pertimbangan dan masukan-masukan dari para keder Gus Dur.

"Karena kedekatan rasa tersebut, kedekatan hati kami. Maka kami, barisan para kader Gus Dur menyatakan menudukung pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD," kata Yenny di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Jumat (27/10).

Yenny juga mengungkapkan, sosok Mahfud MD memiliki kedekatan dengan keluarga Gus Dur, sekaligus kader Nahdlatul Ulama (NU). Latar belakang itu pula yang memantapkannya mendukung Ganjar-Mahfud.

"Prof Mahfud MD adalah orang yang selama ini dekat dengan kami. Beliau adalah orang NU, yang juga kader Gus Dur. Kedekatan ini tentu sudah berlangsung lama kedekatan sejak Gus Dur masih ada," ucap Yenny.

Rekomendasi