Abuya Muhtadi Nyatakan Dukung Ganjar-Mahfud, TPN Optimis Raup Suara di Banten

| 04 Dec 2023 08:19
Abuya Muhtadi Nyatakan Dukung Ganjar-Mahfud, TPN Optimis Raup Suara di Banten
Abuya Muhtadi Nyatakan Dukung Ganjar-Mahfud (Gabriella Thesa/ ERA)

ERA.id - Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Roudotul Ulum Cidahu, Pandeglang, Banten, Ahmad Muhtadi atau akrab disapa Abuya Muhtadi resmi menyatakan dukungannya kepada pasangan Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut tiga, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Hal itu disampaikan setelah menemui Wakil Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Andika Perkasa dan Dewan Penasihat TPN Ganjar-Mahfud, Yenny Wahid di Gedung High End, Kebon Sirih, Jakarta, Minggu (3/12/2023) malam.

"(Saya mendukung) pasangan Ganjar-Mahfud," ujar Abuya Muhtadi.

Dia mengaku sudah sejak lama mendukung Ganjar-Mahfud sejak lama. Apalagi, dia cukup mengenal dekat sosok Mahfud sejak masih berada di PKB pimpinan Gus Dur.

"Sebelumnya saya menyatakan bahwa saya itu Pak Ganjar-Mahfud. Kenapa? Pak Mahfud itu kawan saya di PKB lama," kata Abuya Muhtadi.

Dia berharap pasangan Ganjar-Mahfud bisa memenangkan Pilpres 2024, sehingga Mahfud kelak menjadi wakil presiden.

"Ya terima kasih Pak Mahfud tampil, karena menurut dia tahun ini nih yang harus jadi wapres saya (Mahfud)," ucapnya.

Sementara Yenny Wahid mengatakan, Abuya Muhtadi bukan hanya memberikan dukungannya kepada Ganjar-Mahfud, melainkan juga bersedia mengisi posisi Dewan Penasihat TPN Ganjar-Mahfud.

Hari ini, beliau menyampaikan secara langsung yang tentunya memberi semangat besar bagi kami, menjadi sebuah kekuatan besar, dari kami di tim pemenangan Ganjar-Mahfud. Dan yang paling istimewa lagi, Abuya Muhtadi sudah menyatakan bersedia untuk duduk menjadi salah satu, menjadi dewan penasihat," kata Yenny.

Dengan adanya tambahan dukungan itu, Yenny meyakini suara Ganjar-Mahfud di Banten bisa didongkrak. Sebab, Abuya Muhtadi merupakan seorang ulama yang memiliki banyak jaringan hingga ke kampung-kampung.

Dia tak memungkiri, awalnya Banten merupakan daerah yang kurang diperhitungkan oleh TPN karena perolehan suara Ganjar-Mahfud di sana sangat rendah. Namun kini optimis bisa memenangkan Ganjar-Mahfud di Banten.

"Dulu di Banten kita proyesikan memang kita agak lemah. Sekarang TPN jauh lebih optimis karena ada kehadiran Buya Muhtadi bersama seluruh murid-murid beliau, dan seluruh jaringan yang beliau pimpin," kata Yenny.

"Inysaallah, Insyallah pasangan Ganjar-Mahfud akan mendapatkan tambahan suara yang sangat signifikan di Baten," pungkasnya

Rekomendasi