Sekjen PDIP Singgung Kekuasaan Bukan Untuk Penuhi Ambisi Orang atau Keluarga

| 27 Oct 2023 19:15
Sekjen PDIP Singgung Kekuasaan Bukan Untuk Penuhi Ambisi Orang atau Keluarga
Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto . (Antara)

ERA.id - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyinggung soal kekuasaan untuk rakyat, bukan untuk memenuhi ambsi orang per orang maupun keluarga.

Hal itu disampaikan saat menghadiri deklarasi Yenny Wahid yang mendukung pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Jumat (27/10/2023).

Dia mengatakan, dukungan dari putri presiden keempat RI Abdurrachman Wahid atau Gus Dur diyakini sudah atas perenungan sebelum sebelum mengambil keputusan untuk kepentingan rakyat.

“Kekuasaan itu harus didedikasikan bagi rakyat bangsa dan negara bukan didedikasikan bagi ambisi orang perorang apalagi suatu keluarga,” kata Hasto.

Hasto kemudian menyampaikan salam dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk Yenny Wahid. “Dengan seluruh keluarga Gus Durian hari ini mengungkapkan suatu dukungannya tentu kita sangat berterimakasih. Ini adalah energi pergerakan kita,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu, Hasto juga menyebut dipilihnya Ganjar-Mahfud sebagai calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) bukan untuk kepentingan partai. Kata Megawati, seperti disampaikan Hasto, keduanya terpilih untuk kepentingan rakyat.

“Beliau (Megawati) mengatakan kepada saya bahwa ini bukan kepentingan PDIP, bukan kepentingan saya, bukan kepentingan keluarga, maka saya menjawab seluruh harapan rakyat Indonesia terhadap sosok pemimpin yang punya pengalaman lengkap, yang jujur, visioner tetapi membumi,” ungkapnya.

“Yang juga berasal dari kalangan kita semua  dari kalangan rakyat biasa, dan itulah Pak Ganjar dan Pak Mahfud MD,” sambung Hasto.

Ia juga menyebut dipilihnya dua tokoh itu bukan dalam usaha melanggengkan politik dinasti. “Bahwa politik itu digerakkan oleh hati nurani tetapi mengingatkan kepada kita semua, bahwa pemimpin itu harus berjuang demi kepentingan rakyat,” pungkasnya.

Rekomendasi