Tak Didukung Yenny, Kubu Prabowo Tetap Pede Menang

Tim Editor

Jokowi dan Prabowo Subianto. (Foto: setkab.go.id)

Jakarta, era.id - Jubir capres-cawapres Prabowo-Sandi, Andre Rosiade mengatakan, kendati dukungan dari putri Gus Dur, yakni Yenny Wahid jatuh kepada pasangan Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin, pihaknya tetap yakin akan memenangkan kontestasi Pilpres 2019.

"Bagi kita enggak ada masalah, kita mengapresiasi menghormati keputusan Mba Yenny monggo silakan. Kita optimis Prabowo-Sandi akan tetap mengungguli Pilpes 2019," kata Andre saat dihubungi, di Jakarta, Kamis (27/9/2018).

Keyakinan Andre bukan tanpa alasan, karena nantinya Prabowo-Sandi akan bergeriliya ke daerah-daerah di Indonesia untuk menarik suara rakyat. "Karena Prabowo-Sandi akan keliling Indonesia termasuk keluarga besar NU dan Gusdurian, Prabowo Sandi akan keliling bersama, kita tetap optimis, enggak khawatir sekali," imbuh dia.

Apalagi, katanya, Presiden ke-4 Abdurrahman Wahid (Gus Dur) pernah menyebut mantan Danjen Kopassus itu merupakan pemimpin yang paling ikhlas. Sehingga, koalisi ini meyakini pendukung Gusdur akan mendukung Prabowo-Sandi.

Baca Juga : Tak Didukung Yenny, Kubu Prabowo: Efek Sandi Lebih Kuat


Peserta Pemilu Presiden 2019. (Mahesa/era.id)

"Apalagi Gusdurian ingat Pak Gusdur sudah menyampaikan Prabowo adalah pemimpin yang ikhlas, paling ikhlas diri. Saya rasa clear pasti akan diingat Gusdurian pendukung Gusdur akan tetap pilih Prabowo-Sandi," jelasnya.

Sekadar informasi, Putri Presiden keempat Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Yenny Wahid bersama Konsorsium Kader Gus Dur menyatakan dukungan kepada pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 01, Joko Widodo-Ma'ruf Amin pada Pemilu Presiden 2019.

"Dengan mengucapkan bismillah, kami menyatakan dukungan pada pasangan capres-cawapres nomor nol satu," kata Yenny, dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu (26/9/2018).

Baca Juga : Dukung Jokowi, Yenny Belum Tentu Dulang Suara Gusdurian

Dukungan ini diberikan karena dia menyakini Jokowi dapat memimpin Indonesia untuk dua periode. Yenny mengatakan, seorang pemimpin bangsa harus berpikir sederhana bahwa masyarakat harus dipenuhi kebutuhan dasarnya. 


Deklarasi dukungan Yenny Wahid dan Gusdurian untuk Jokowi-Ma'ruf Amin. (Foto: Istimewa)

Tag: prabowo subianto prabowo-sandiaga keluarga gus dur jokowi-maruf amin

Bagikan: