Anies: Negara Ini Milik Rakyat, Bukan Punya Satu Dua Keluarga!

| 28 Oct 2023 13:57
Anies: Negara Ini Milik Rakyat, Bukan Punya Satu Dua Keluarga!
Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar saat berada di Kota Makassar.

ERA.id - Bakal calon presiden dan bakal calon wakil presiden, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar mengikuti senam dan jalan sehat di kawasan Grand Depok City (GDC), Kota Depok, pada Sabtu (28/10/2023) pagi tadi.

Anies lalu menyampaikan akan membuat perubahan bila terpilih menjadi presiden. Salah satunya dengan menghilangkan nepotisme di negeri ini.

Menurutnya, perubahan diperlukan agar ada kewarasan dan etika dalam bernegara. "Bapak ibu, kita ingin nggak nepotisme hidup di negeri ini lagi? Mau tidak hengki pengki hidup di negeri ini? Mau tidak kita kembali ke era nepotisme-kolusi seperti dulu?" tanya Anies dan dijawab 'tidak' oleh khalayak, di Jalan Boulevard Grand Depok City, Kota Depok, Sabtu (28/10/2023).

"Negara ini adalah milik seluruh rakyat Indonesia, bukan milik satu dua keluarga, betul tidak? Kita bekerja untuk mengembalikan itu semua," tambahnya.

Agar perubahan itu terwujud, mantan Gubernur DKI Jakarta mengajak semua pendukungnya bersatu untuk memenangkan dirinya pada Pilpres 2024.

Dia lalu menerangkan salah satu perubahan lainnya yang akan dilakukan ialah membuat harga sembako dan pendidikan terjangkau.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini lalu menyebut akan memperbaiki jalan di Kota Depok yang kerap menimbulkan kemacetan.

"Dan Depok di sini banyak sekali jalan-jalan nasional yang menimbulkan kemacetan, betul? Itu mau diteruskan atau diubah? Artinya kita harus melakukan perubahan. Ada banyak masalah-masalah yang kita hadapi yang sering dibiarkan. Sudah cukup masalah ini dibiarkan, sudah saatnya masalah diselesaikan," ujarnya.

Rekomendasi