Ditanya soal Apa Pernah Ketemu Firli di Rumah Kertanegara, Syahrul Yasin Limpo Mengangguk

| 31 Oct 2023 13:39
Ditanya soal Apa Pernah Ketemu Firli di Rumah Kertanegara, Syahrul Yasin Limpo Mengangguk
Syahrul Yasin Limpo.

ERA.id - Mantan Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo (SYL) tiba di Bareskrim Polri, Jakarta, untuk diperiksa terkait kasus pimpinan KPK yang diduga memeras Syahrul, Selasa (31/10/2023) hari ini.

Pantauan ERA, mantan Direktur Alat dan Mesin Pertanian (Alsintan) Kementan, Muhammad Hatta tiba lebih dahulu di Bareskrim Polri sekira pukul 13.10 WIB.

Hatta tampak mengenakan rompi tahanan bewarna oranye. Dia tak mengucapkan sepatah kata apapun ke awak media dan hanya melakukan salam namaste sambil berjalan.

Kemudian sekira pukul 13.13 WIB, Syahrul datang dengan dikawal sejumlah penyidik KPK dan polisi. Mantan Mentan ini mengenakan kemeja putih yang dibalut rompi tahanan berwarna oranye.

Saat disinggung betul tidaknya dia pernah bertemu dengan Ketua KPK, Firli Bahuri, di rumah di kawasan Jalan Kertanegara Nomor 46, Jakarta Selatan, Syahrul hanya menganggukkan kepala.

Dia lalu berkata akan menjalani pemeriksaan. "Aku lagi mau diperiksa ya," singkat SYL di Bareskrim Polri.

SYL lalu tak mengucap sepatah kata apapun lagi hingga masuk ke dalam lift.

Sebelumnya, Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Ahmad Ramadhan membenarkan Syahrul Yasin Limpo diperiksa terkait kasus dugaan pemerasan yang diduga dilakukan oleh pimpinan KPK, pada Selasa hari ini.

Selain SYL, penyidik juga memeriksa dua orang lainnya, yakni Kapolrestabes Semarang, Kombes Irwan Anwar dan satu sipil berinisial MH. "Kombes IA, saudara MH (juga diperiksa hari ini)," kata Ramadhan saat dikonfirmasi, hari ini.

Jenderal bintang satu Polri ini tak merinci apakah Irwan dan MH hadir memenuhi panggilan atau tidak. Dia hanya menambahkan SYL sedang dalam perjalanan menuju ke Bareskrim Polri.

Rekomendasi