Totalitas Dukung Kakak, Kaesang Jadi Wakil Ketua Pengarah TKN Prabowo-Gibran

| 06 Nov 2023 19:40
Totalitas Dukung Kakak, Kaesang Jadi Wakil Ketua Pengarah TKN Prabowo-Gibran
Kaesang dan Gibran. (Antara)

ERA.id - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep mengisi posisi wakil ketua pengarah Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran.

Kaesang juga nampak hadir bersama kakak kandungnya yang juga bakal calon wakil presiden (bacawapres) Gibran Rakabuming Raka saat pengumuman struktur lengkap TKN di Hotel Grand Kemang, Jakarta Selatan, Senin (6/11/2023).

"Atas izin bacawapres dan ketua, kami diminta untuk menyampaikan dan membacakan susunan Tim Kampanye Nasional Koalisi Indonesia Maju pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka," ujar Sekretaris TKN Prabowo-Gibran, Nusron Wahid.

"Wakil ketua (Dewan Pengarah TKN Prabowo-Gibran) Kaesang Pangarep," imbuhnya.

Adapun divisi Dewan Pengarah TKN Prabowo-Gibran diketuai oleh Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Selain Kaesang, wakil ketua Dewah Pengarah juga diisi oleh Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad dan Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Hashim Djojohadikusumo.

Sejunlah ketua umum partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju seperti Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Zulkilfi Hasan, Anis Matta, Ahmad Ridha Syahbana, dan Agus Jabo Priyono.

Diketahui, pasangan bacapres-bacawapres, Prabowo-Gibran diusung oleh sembilan partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM).  Empat partai diantaranya merupakan partai di parlemen.

Adapun KIM terdiri dari Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Demokrat, PAN, PBB, PSI, Partai Gelora, Partai Garuda, dan PRIMA.

Rekomendasi