Din Syamsuddin Dukung Anies-Cak Imin di Pilpres 2024, Tapi Ogah Masuk Timnas AMIN

| 03 Nov 2023 18:25
Din Syamsuddin Dukung Anies-Cak Imin di Pilpres 2024, Tapi Ogah Masuk Timnas AMIN
Mantan Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Muhammadiyah Din Syamsuddin. (Antara)

ERA.id - Mantan Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Muhammadiyah Din Syamsuddin mendukung pasangan bakal calon presiden (bacapres) dan bakal calon wakil presiden (bacawapres), Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN).

Namun dia menolak masuk Tim Nasional (Timnas) Pemenangan AMIN.

"Kepada saya, tidak perlu didapuk atau diapakan, apalagi jadi (tim pemenangan)," kata Din saat bertemu Muhaimin Iskandar di Kantor DPP PKB, Jakarta, Jumat (3/11/2023).

Dia mengatakan, dukungannya kepada Anies dan Cak Imin sudah sangat jelas, bahkan lebih dari aggota tim sukses.

"Karena apa yang saya tampilkan secara terbuka dengan penuh niat baik, ini sudah lebih dari tim sukses. Jadi tidak perlu dimasukkan," ucap Din.

Mendapat tambahan dukungan, Cak Imi menyampaikan ucapan terima kasih. Dia mengatakan, dukungan ini akan memberikan pengaruh yang besar.

"Sejauh mana pengaruhnya? Pasti besar pengaruh, terutama mendorong semangat seluruh para aktivis-aktivis keagamaan, aktivis-aktivis muslim di berbagai tempat, yang sebetulnya sudah sangat semangat, tambah semangat lagi dengan para tokoh-tokoh ini," kata Cak Imin.

Sebagai informasi, Timnas Pemenangan AMIN belum mengumumkan nama ketuanya. Hal ini masih terus digodok Badan Pekerja (BAJA) AMIN.

Rekomendasi