Cak Imin Makin Semangat Dapat Dukungan dari JK di Pilpres 2024

| 20 Dec 2023 12:17
Cak Imin Makin Semangat Dapat Dukungan dari JK di Pilpres 2024
JK dan Muhaimin Iskandar. (Antara)

ERA.id - Wakil Presiden RI ke-10 dan 12 Jusuf Kalla (JK) secara terbuka memberikan dukungannya kepada pasangan Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut satu, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar alias Cak Imin di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Merespons hal itu, Cak Imin mengaku lega. Sebab sebelumnya dia sempat khawatir karena JK tak kunjung menyatakan sikap politiknya di Pilpres 2024.

"Pak JK, kita sempat khawatir karena lama enggak ada keputusan dari beliau. Jadi ini membahagian sekali. Kita tunggu-tunggu, karena saya khawatir berubah (sikap politik)," kata Cak Imin di Depok, dikutip pada Rabu (20/12/2023).

Ketua Umum PKB itu mengatakan, dukungan dari JK bakal menambah semangatnya dan Capres nomor urut satu, Anies Baswedan untuk memenangkan Pilpres 2024.

Dia juga meyakini JK bakal menggerakan seluru kekuatan di Jawa maupaun luar Jawa untuk memenangkan pasangan yang kerap disebut AMIN.

"Itu jadi semangat saya, semangat mas Anies. Tentu Pak JK ini biasanya kalau sudah menentukan pilihan, akan mampu menggerakan terutama seluruh kekuatan yang dimiliki Pak JK, baik di Jawa maupun di luar Jawa," kata Cak Imin.

Diberitakan sebelumnya, mendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden Anies Rasyid Baswedan-Muhaimin Iskandar pada pesta demokrasi pemilihan presiden 2024. 

Hal itu diungkapkan JK Jusuf Kalla saat menghadiri acara silaturahim digelar Presidium Gerakan Rakyat Sulawesi Selatan Timnas Pemenangan AMIN, di Gedung Islamic Centre IMIM, Makassar, Selasa malam (19/12). 

"Jadi hari ini, di Makassar ini, saya menyampaikan sikap (dukung AMIN). Mudah-mudahan ada manfaatnya untuk anda semua," papar dia. 

Dalam kesempatannya itu, pria akrab disapa JK, bercerita bahwa Anies Baswedan boleh dikatakan adalah murid politiknya. Selama ini ia banyak memberikan masukan terkait permasalahan bangsa.

"Boleh dibilang saya mengajarkan politik Anies dulu di Universitas Paramadina tiap Jumat kita makan siang sama-sama. Dan saya memberikan mereka isu-isu dan pengalaman politik tiap Jumat. Dari situ saya mengerti bahwa Anies cepat mengerti persoalan dan memberi dasar pengetahuan untuk menyelesaikannya," ujarnya Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia ini.

Rekomendasi