TKN Sebut Khofifah Mulai Aktif Jadi Jurkamnas dan Dewan Pengarah pada 21 Januari

| 11 Jan 2024 19:28
TKN Sebut Khofifah Mulai Aktif Jadi Jurkamnas dan Dewan Pengarah pada 21 Januari
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa (Antara)

ERA.id - Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menyebut Gubernur Jawa Timur (Jatim), Khofifah Indar Parawansa resmi menjadi juru kampanye nasional (Jurkamnas) dan Dewan Pengarah TKN per 21 Januari 2024.

"SK-nya sudah dibuat. Namun, SK-nya mungkin akan efektif mulai tanggal 21 Januari," kata Sekretaris TKN Prabowo-Gibran, Nusron Wahid saat konferensi pers di Media Center TKN Prabowo-Gibran, Jakarta Selatan (Jaksel), Kamis (11/1/2024).

Nusron menjelaskan Khofifah akan muncul sebagai bagian dari TKN pada saat debat keempat yang diselenggarakan KPU. Setelah itu, Khofifah akan aktif sebagai Jurkamnas untuk memenangkan pasangan calon (paslon) nomor urut dua tersebut.

"(Khofifah) akan cuti sebagai gubernur untuk konsentrasi untuk proses pemenangan," tambahnya.

Sebelumnya, Khofifah Indar Parawansa memutuskan mendukung Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada Pilpres 2024. Dengan bergabungnya Khofifah, TKN optimis pasangan calon (paslon) nomor urut dua bakal memperoleh suara 65 persen di Jatim.

"Di Jatim insya Allah kita targetnya dengan adanya Bu Khofifah sih inginnya ya sampai 65 persen. Target kita adalah 65 persen di Jatim," kata Ketua TKN Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani di rumah Prabowo di kawasan Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jaksel, Rabu (10/1).

Mantan Wakil Menteri BUMN ini menyebut SK terkait Khofifah baru dibuat pada hari ini. Dia bersyukur Khofifah mau bergabung untuk memenangkan Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024.

Selain menjadi Jurkamnas, Rosan menjelaskan Khofifah juga akan menjadi Dewan Pengarah di TKN.

"Ya karena pertama beliau juga yang menyampaikan ke saya ingin menjadi, tidak hanya di daerah Jatim. Karena kan jaringan muslimat Bu Khofifah sebagai ketua umum dari jaringan Muslimat NU-nya (nahdlatul ulama) kan di seluruh Indonesia. Jadi setelah berbicara dan beliau ingin bergerak all out," ucapnya.

Rekomendasi