Airlangga Klaim Khofifah yang Tak Masuk Struktur TKN Dukung Prabowo-Gibran

| 07 Nov 2023 08:49
Airlangga Klaim Khofifah yang Tak Masuk Struktur TKN Dukung Prabowo-Gibran
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

ERA.id - Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto mengklaim Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dipastikan mendukung pasangan bakal calon presiden (bacapres) dan bakal calon wakil presiden (bacawapres), Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Meski tak masuk dalam struktur Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, dia menyinggung bahwa Khofifah merupakan kepala daerah yang disusung Partai Golkar.

"Bu Khofifah yang didukung Golkar dalam pemilu yang lalu, dan ke depan ini akan mendukung pasangan Prabowo-Gibran," ujar Airlangga di DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Senin (6/11/2023) malam.

Dia menegaskan, Khofifah bakal berduet dengan mantan gubernur Jawa Timur yang juga kader Partai Golkar, Soekarwo alias Pakde Karwo, untuk memenangkan Prabowo-Gibran di Jawa Timur.

"Ibu Khofifah dan Pakde Karwo itu akan membantu memenangkan di Jatim," ucap Airlangga.

Diberitakan sebelumnya, dalam pidatonya saat HUT ke-59 Partai Golkar, Airlangga mengatakan mengatakan bahwa duet Khofifah dan Pakde Karwo bakal membawa kemenangan bagi pasangan Prabowo-Gibran di Jawa Timur.

Diketahui, selain menjadi kepala daerah di Jawa Timur, Khofifah dinilai memegang kunci untuk menggaet suara kelompok Nahdlatul Ulama (NU).

"Jadi kalau sudah penyerangnya dua, pak, tandem, itu sepertinya kita di Jawa Timur juga menang Pak Prabowo," kata Menteri Koordinator bidang Perekonomian itu.

Adapun Ketua TKN Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani mengatakan, meminta semua pihak bersabar menunggu bergabungnya Khofifah. Terlebih struktur TKN masih bisa bertambah sampai batas pendaftaran ke KPU RI.

"Tunggu tanggal mainnya," kata Rosan di Hotel Grand Kemang, Jakarta Selatan.

Dia mengaku memahami isi hati Khofifah. Tentunya semua pihak mengharapkan yang terbaik masuk dalam TKN Prabowo-Gibran.

"Insyaallah kita kan mengharap yang terbaik. Saya juga meyakini Ibu Khofifah pasti juga mengharapkan yang terbaik untuk bangsa," katanya.

Rekomendasi