Bakal Panggil Ketua KPK Firli Bahuri Terkait Pemerasan SYL Pekan Ini, Polisi: Kita Tunggu Saja

| 08 Nov 2023 19:46
Bakal Panggil Ketua KPK Firli Bahuri Terkait Pemerasan SYL Pekan Ini, Polisi: Kita Tunggu Saja
Firli Bahuri (Antara)

ERA.id - Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak

mengemukakan, pihaknya akan memperbarui informasi terkait pemanggilan Ketua KPK Firli Bahuri ke Polda Metro Jaya.

"Nanti ada 'update' berikutnya minggu ini, nanti kita tunggu saja, " katanya saat dikonfirmasi di Jakarta, Rabu (8/11/2023) dikutip dari Antara.

Saat ditanyakan mengenai jadwal pemanggilan ulang terhadap Firli Bahuri, dii tidak menjelaskan secara detail mengenai hal tersebut. "Minggu ini kita 'update', pasti, nanti akan kita kabari," katanya.

Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya kembali memanggil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri pada Selasa (7/11) terkait kasus dugaan pemerasan pimpinan terhadap eks Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL).

"Pengambilan keterangan tambahan terhadap saksi FB selaku Ketua KPK RI yang telah dikirimkan surat panggilannya pada 2 November 2023," kata Ade saat ditemui di Jakarta, Jumat (3/11).

Ade menjelaskan, pemeriksaan tersebut dilakukan di Ruang Subdirektorat Tindak Pidana Korupsi (Subdit Tipidkor) Polda Metro Jaya pada pukul 10.00 WIB. "Di ruang Subdit

Tipidkor Ditreskrimsus Polda Metro Jaya, lantai 21 Gedung Promoter," ungkap Ade.

Selain itu, pihaknya juga turut memanggil seorang pegawai KPK yang dijadwalkan pemeriksaannya pada Senin, 6 November 2023.

Rekomendasi