Gelar Konser Aftershine, Ini Ajakan Relawan Garda Pendowo untuk Kaum Muda

| 12 Nov 2023 23:00
Gelar Konser Aftershine, Ini Ajakan Relawan Garda Pendowo untuk Kaum Muda
Konser Aftershine (Dok. Istimewa)

ERA.id - Ribuan muda-mudi tak beranjak dari depan panggung, meski hujan mengguyur. Mereka tetap bergembira bersuka cita sembari bernyanyi, meski tubuh basah disiram air dari langit. Saat hujan reda, semangat mereka untuk bergembira bersama, semakin menguat.

Tak kurang dari tiga jam, tanpa kenal lelah, mereka terus berdendang, mengikuti alunan musik yang dimainkan artis di panggung. Keseruan itu yang terlihat dalam event Pendowo Fest Vol.2 yang menampilkan bintang tamu Aftershine, serta artis lokal Garaga Band di alun-alun Kabupaten Karanganyar, Solo pada Sabtu malam (11/11).

Konser bertajuk "Muda Bikin Bangga" itu digelar oleh Relawan Garda Pendowo (Gerakan Muda Pendukung Ganjar Pranowo). Karanganyar menjadi kota ketiga dari perhelatan Pendowo Fest, setelah volume sebelumnya digelar di Kudus dan Pekalongan.

Tak kurang 1,5 jam, Aftershine tampil total menghibur muda-mudi dari berbagai penjuru. Hasan, vokalis band pengusung pop Jawa dan koplo tahu betul, bagaimana "membakar" emosi penonton dengan lagu-lagu ambyar yang dimainkan.

Lagu-lagu seperti Suket Teki, Tekan Semene, Sugeng Ndalu, Yowes Modaro, Buruh COD, Nemu, Nemen, Aku Ikhlas hingga Pamer Bojo

Sesekali di sela konser, dia melempar kata-kata tentang kisah asmara pilu, yang membuat penonton histeris. Pesona Hasan juga membuat namanya kerap dipanggil oleh para penonton cewek.

Sebelum Aftershine naik panggung, hujan deras mengguyur. Namun itu tak membuat penonton goyah untuk berteduh. Mereka tetap berdiri di tengah hujan, menunggu penampilan Hasan cs membawakan lagu-lagu berlirik kisah cinta nan ambyar.

Padahal selama satu jam sebelumnya, penonton sudah "dibakar" dengan penampilan Garaga Band.

Ketua Umum Garda Pendowo, Disa Ageng Alifven saat ditemui di sela acara mengatakan, helatan Pendowo Fest bertujuan menyosialisasikan Pemilu tertib, damai, aman, jujur dan adil, serta harus dijalani dengan riang gembira.

Selain juga menyosialisasikan Ganjar Pranowo, calon presiden yang berpasangan dengan Mahfud MD sebagai calon wakil presiden untuk Pemilu 2024 mendatang.

"Kegiatan ini murni dari anak-anak muda, yang mendukung kesuksesan Pak Ganjar ke depan. Tapi lebih dari itu, kami juga mengajak agar anak-anak muda aware terhadap politik praktis, mengajak mereka belajar demokrasi yang baik dengan riang gembira," tutur Disa.

Dia menilai, pemuda harus berperan dan mengambil momentum dalam Pemilu 2024. Dan Ganjar-Mahfud adalah pilihan terbaik untuk kaum muda, yang menjadi tulang punggung Indonesia di masa depan.

Sementara itu, Hasan selaku vokalis Aftershine mengatakan, keterlibatannya dalam Pendowo Fest selain untuk menghibur audiens, juga untuk mengajak anak muda agar konsisten berkarya.

"Jadilah anak muda yang mau berjuang, mau bertaring untuk hal baik, dan konsisten untuk selalu berkarya. Soal politik, pilihlah dengan hati, dengan keyakinan hati nurani," ujar Hasan.

Rekomendasi