Bersaing dengan Deretan Pengusaha, Syaugi Alaydrus Percaya Diri Menangkan Pasangan AMIN di Pilpres 2024

| 14 Nov 2023 13:59
Bersaing dengan Deretan Pengusaha, Syaugi Alaydrus Percaya Diri Menangkan Pasangan AMIN di Pilpres 2024
Mantan Kepala Badan SAR Nasional (Kabasarnas) Marsekal Madya (purn) Muhammad Syaugi Alaydrus (Gabriella Thesa/ ERA)

ERA.id - Kapten Tim Nasional (Timnas) Pemenangan Anies-Muhaimin (AMIN) Marsekal Madya (purn) Muhammad Syaugi Alaydrus percaya diri memimpin kemenangan bagi pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres), Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

Hal itu menanggapi pertanyaan soal persaingannya sebagai ketua tim sukses capres-cawapres, diantara dua pengusaha dari KADIN.

"Kita percaya. Jadi coach (Anies) saja percaya sama saya, masa saya enggak yakin," ucap Syaugi dalam konferensi pers di Markas Timnas Pemenangan AMIN, Jalan Diponegero, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (14/11/2023).

Apalagi, menurutnya, kerjanya di Timnas Pemenangan AMIN juga akan dibantu oleh sejumlah tokoh lainnya sebagai co-kapten atau wakil ketua.

"Jadi apa yang sudah ditunjuk oleh coach ini orang-orang hebat," ucapnya.

Mantan kepala Basarnas itu lantas mengaku memiliki strategi untuk memenangkan pasangan AMIN, salah satunya yaitu memastikan masyarakat memahami dan mengetahui porgram-program yang diusung oleh Anies dan Muhaimin. Dia menargetkan untuk menggaet suara milenial.

"Strateginya mudah saja. Harapannya masyarakat, utamanya milenial itu mengetahui sehingga memilih Pak Anies," kata Syaugi.

Selain itu, dia juga akan mengakomodir seluruh relawan pendukung Anies-Muhaimin untuk mengawal jalannya tahapan Pilpres 2024. Hal ini untuk menghindari kecurangan-kecurangan dalam pemilu.

"Kedua, kita mengakomodir semua relawan untuk menjadi saksi supaya yang disampaikan cawapres bahwa pemilu ini jujur dan awal, jadi diawasi," kata Syaugi.

Sementara Anies menambahkan, alasannya memilih Syaugi karena menilai sosoknya memiliki paket lengkap sebagai pemimpin dan kemampuan manajerial yang mumpuni.

Dengan kombinasi kepemimpinan dan manajerial, Syaugi diyakini mampu mengelola sumber daya pemenangan bagi pasangan capres Anies dan calon wakil presiden (cawapres) Muhaimin Iskadar.

Apalagi, mantan prajurit TNI Angkatan Udara itu memiliki rekam jejak kepemimpinan yang cukup baik.

"Oleh sebab itu, pilihannya jatuh kepada Pak Syaugi. Dan kita berharap dengan pengalaman yang beliau miliki, dengan jaringan yang beliau miliki, akan punya kontribusi yang sangat besar di dalam tim pemenangan ini," ucap Anies.

Diketahui, KPU RI telah menetapkan tiga pasangan capres-cawapres peserta Pilpres 2024.

Pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar diusung oleh Koalisi Perubahan yang beranggotakan tiga partai politik yaitu Partai NasDem, PKB, dan PKS. Pasangan AMIN juga menunjuk mantan Kepala Badan SAR Nasional (Kabasarnas) Marsekal Madya (purn) Muhammad Syaugi Alaydrus sebagai kapten Tim Nasional (Timnas) Pemenangan.

Kemudian pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD diusung empat partai politik yaitu PDI Perjungan, PPP, Partai Hanura, dan Perindo. Pasangan itu menunjuk Ketua Umum KADIN nonaktif Arsjad Rajid sebagai ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN).

Sementara pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka diusung oleh Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang beranggotakan sembilan partai politik. KIM menunjuk mantan Ketua Umum KADIN Rosan Roeslani sebagai ketua tim kampanye nasional (TKN).

Melihat catatan tersebut, Syaugi merupakan satu-satunya ketua timses kandidat capres-cawapres yang tidak berasal dari kalangan pengusaha.

Rekomendasi