Jadi Cawapres, Gibran Tunjuk Emil Dardak dan Arumi Bahcsin Jadi Jubir Untuk Jelaskan Visi Misi

| 14 Nov 2023 20:00
Jadi Cawapres, Gibran Tunjuk Emil Dardak dan Arumi Bahcsin Jadi Jubir Untuk Jelaskan Visi Misi
Gibran dan Emil Dardak beserta istrinya (Antara)

ERA.id - Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak dan istrinya Arumi Bahcsin ditunjuk sebagai juru bicara (jubir) Calon Wakil Presiden (Cawapres) dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Gibran Rakabuming Raka.

Diketahui, KPU RI resmi menetapkan Gibran sebagai cawapres mendampingi Calon Presiden (Capres) Prabowo Subianto sebagai peserta Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

"Saya meminta tolong beliau berdua untuk menjadi juru bicara saya. Ini satu paket ya, Pak Emil dan Bu Emil," kata Gibran di Kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (14/11/2023).

Dia mengatakan, ke depannya untuk wawancara maupun pertanyaan terkait visi dan misi capres-cawapres Prabowo-Gibran bisa ditanyakan langsung kepada Emil dan Arumi selaku juru bicara.

"Temen-temen kalau pengen interview, ingin penjelasan soal visi misi, nah itu nanti saya serahkan ke pak jubir dan bu jubir," ucapnya.

Alasannya menunjuk jubir lantaran hendak lebih banyak blusukan ke berbagai daerah. Dengan adanya pihak yang bisa mewakilinya berbicara, maka dia bisa lebih leluasa menyapa rakyat.

"Karena nanti saya ke depan ingin lebih banyak blusukan, lebih banyak bertemu warga di kampung-kampung, di pasar-pasar tradisional," kata putra sulung Presiden Jokowi itu.

Rekomendasi