Jelang Debat Perdana Cawapres, Emil Dardak Klaim Gibran Punya Banyak Referensi dari Profesional

| 19 Dec 2023 21:14
Jelang Debat Perdana Cawapres, Emil Dardak Klaim Gibran Punya Banyak Referensi dari Profesional
Gibran dan Emil Dardak beserta istrinya (Antara)

ERA.id - Juru Bicara (Jubir) Emil Elistianto Dardak menyebut Cawapres nomor urut dua Gibran Rakabuming Raka siap menghadapi debat perdananya yang akan diselenggarakan, Jumat (22/12/2023) nanti.

Nantinya Putra Sulung Presiden Jokowi itu bakal menghadapi dua calon Cawapres urut satu Muhaimin Iskandar dan urut tiga Mahfud MD dengan beradu argumen dan gagasan.

“Mas Gibran Insya Allah akan siap menghadapi debat melawan cawapres lainnya,” kata Emil, Selasa (19/12/2023).

Emil menilai sosok Wali Kota Solo itu memiliki wawasan dan kemampuan analisa yang baik dalam memetakan isu di bidang ekonomi hingga teknologi.

“Semua sudah dipahami dengan baik oleh Mas Gibran,” ujar Wakil Gubernur Jawa Timur.

Selama ini, Ketua DPD Demokrat Jatim itu mengaku sudah sering bertukar pikiran tentang isu pembangunan dengan Gibran. Sebab itu, menurutnya, Gibran memiliki banyak referensi dari para profesional di bidangnya masing-masing.

Diketahui  pelaksanaan debat cawapres perdana rencananya digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jumat pekan ini. Nantinya, debat cawapres kali ini akan membahas tema meliputi ekonomi kerakyatan, ekonomi digital, keuangan, investasi pajak, perdagangan, pengelolaan APBN/APBD, infrastruktur dan perkotaan.

Rekomendasi