Sebut Suasana Undi Nomor Urut Kekeluargaan, Prabowo: Kalau Dapat Kawan Baru, Kawan Lama Dilupa Jangan

| 14 Nov 2023 21:50
Sebut Suasana Undi Nomor Urut Kekeluargaan, Prabowo: Kalau Dapat Kawan Baru, Kawan Lama Dilupa Jangan
Prabowo dan Gibran bersama Ketua KPU Hasyim (Gabriella Thesa/ ERA)

ERA.id - Calon Presiden Prabowo Subianto menyampaikan pantun usai pengundian nomor urut capres-cawapres pemilu 2024. Ia juga menyinggung soal suasana malam ini yang penuh dengan nuansa kekeluargaan.

"Satu dua cempaka biru, tiga empat dalam jabangan, kalau mendapat kawan baru, kawan lama dilupa jangan," kata Prabowo di Kantor KPU, Jakarta, Selasa (14/11/2023).

Usai memberikan pantun, ia mengaku bersyukur dan gembira karena suasana kekeluargaan di malam pengundian nomor urut.

"Suasana hari ini, suasana penuh kekeluargaan, penuh riang gembira, penuh dengan saling mengasihi, saling mendukung. Jadi saudara-saudara, siapapun yang menang, kita harus bersatu menjaga negara ini," kata Prabowo.

Pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar mendapat nomor urut satu, sementara pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka memperoleh nomor urut dua, dan pasangan Ganjar Pranwo-Mahfud MD memperoleh nomor urut tiga pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Nomor urut capres-cawapres itu didapatkan berdasarkan hasil pengundian yang dilakukan di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (14/11/2023).

Putra Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep dan Gibran Rakabuming Raka bersalaman dan mencium tangan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri saat Pengundian dan Penetapan Nomor Urut Capres-Cawapres di Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Selasa (14/11/2023).

Dalam pantauan Era, Gibran yang telah tiba di tempat duduk khusus tim pasangan calon capres-cawapres yang terpisah dari Megawati Soekarnoputri itu, nampak mengajak adiknya untuk ke arah tim dari Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Gibran pun langsung berjalan menuju arah Megawati Soekarnoputri dan bersalaman kemudian mencium tangan Ketua Umum PDIP tersebut.

Tak lama kemudian, Kaesang pun mengikuti aksi kakaknya yang tampak bersalaman dan mencium tangan. Keduanya pun juga sempat bersalaman dengan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD dan juga ketua umum partai pendukungnya.

Usai aksi itu, Prabowo Subianto pun nampak mengikuti keduanya untuk bersalaman dengan Megawati dan juga kubu pendukung Ganjar-Mahfud.

Rekomendasi