Tahanan Anggota Polsek Teluknaga Ditemukan Tewas di Kamar Mandi

| 17 Nov 2023 15:14
Tahanan Anggota Polsek Teluknaga Ditemukan Tewas di Kamar Mandi
Ilustrasi (Antara)

ERA.id - Seorang tahanan kasus pencurian dengan pemberatan (curat), G (20) ditemukan tewas di kamar mandi Polsek Teluknaga, Kota Tangerang, Selasa (14/11) sekira pukul 20.30 WIB.

G diduga bunuh diri karena ditemukan dalam kondisi tergantung dengan seutas tali.

"Benar, tahanan tersebut merupakan pelaku curat meninggal dunia diduga karena gantung diri. Hal itu telah sesuai dengan hasil olah TKP serta keterangan beberapa saksi-saksi kejadian," kata Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Zain Dwi Nugroho kepada wartawan dikutip Jumat (17/11/2023).

Jasad G ini pertama kali ditemukan oleh para tahanan lain yang merasa curiga karena korban tak kunjung keluar dari kamar mandi.

Usai melihat G gantung diri, para tahanan langsung melapor ke petugas yang ada. Korban lalu dievakuasi dan dibawa ke rumah sakit untuk pemeriksaan lebih lanjut.

"Setelah kita jelaskan, berdasarkan olah TKP maupun keterangan saksi termasuk kondisi korban saat ditemukan, keluarga sudah memahami, menerima dan mengikhlaskan kematian korban dengan membuat pernyataan untuk tidak melakukan autopsi jenazah," ucapnya.

Meski hasil pemeriksaan sementara murni bunuh diri, Zain menyebut anggota yang bertugas saat itu diperiksa oleh Bidpropam Polda Metro Jaya. Pemeriksaan dilakukan untuk mengetahui ada tidaknya unsur kelalaian dari anggota Polsek Teluknaga hingga menyebabkan tahanan bunuh diri.

"Masih dalam pemeriksaan Propam Polda Metro Jaya, hasilnya akan kita sampaikan lebih lanjut," ujarnya.

Rekomendasi