Jadi Lumbung Suara Prabowo-Gibran, TKN Tunjuk Ridwan Kamil Jadi Ketua TKD Jabar

| 18 Nov 2023 14:25
Jadi Lumbung Suara Prabowo-Gibran, TKN Tunjuk Ridwan Kamil Jadi Ketua TKD Jabar
Ridwan Kamil (Antara)

ERA.id - Tim Kampanye Nasional (TKN) Koalisi Indonesia Maju (KIM) menunjuk Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Golkar Ridwan Kamil sebagai ketua tim kampanye daerah (TKD) Jawa Barat.

Sekretaris TKN KIM Nusron Wahid mengatakan, Jawa Barat merupakan salah satu penentu kemenangan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut dua, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024. Oleh karenanya, pemenangan di Tanah Pasundan harus dikomandoi oleh orang yang berpengalaman.

Seperti diketahui, Ridwan Kamil merupakan mantan wali kota Bandung dan baru saja menyelesaikan tugas jabatannya sebagai gubernur Jawa Barat.

"Dengan menggunakan berbagai pertimbangan, kami memutuskan bahwa ketua TKD Provinsi Jawa Barat adalah Muhammad Ridwan Kamil," kata Nusron di Jakarta, dikutip Sabtu (18/11/2023).

Dia mengatakan, Jawa Barat merupakan salah satu daerah yang menjadi lumbung suara Prabowo.

Pada Pilpres 2014 dan 2019, suara pemilih Prabowo di Jawa Barat paling tinggi dibandingkan dengan Joko Widodo.

"Ketika pasangan dengan Pak Hatta Rajasa maupuan dengan Pak Sandiaga Uno, Pak Prabowo selalu memenangkan pilpres dan pertempurannya yanh ada di Provinsi Jawa Barat melawan Pak Jokowi," kata Nusron.

Politisi Partai Golkar itu bahkan meyakini pihaknya bakal memenankan Pilpres 2024 dalam satu putaran. Namun dengan catatan Prabowo-Gibran menang telak di Jawa Barat.

"Kami yakin kalau Pak Prabowo dan Mas Gibran menang telak di Jawa Barat, kami yakin, Insyaaah pemilu akan dilaksanakan dalam satu putaran, dengan catatan menang telak di Provinsi Jawa Barat," tegasnya.

Oleh karena itu, TKN KIM optimis Ridwan Kamil mampu mendulang suara besar untuk Prabowo-Gibran.

"Kita insya Allah akan mencapai kemenangan secara nasional dalam pilpres nanti tanggal 14 Februari tahun 2024," pungkasnya.

Rekomendasi