Andika Perkasa Ngaku Ketua TPN Ganjar-Mahfud Temui Hendropriyono

| 09 Dec 2023 13:18
Andika Perkasa Ngaku Ketua TPN Ganjar-Mahfud Temui Hendropriyono
Mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN), Hendropriyono. (Antara)

ERA.id - Wakil Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Andika Perkasa mengaku, mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) yang juga ayah mertuanya, AM Hendropriyono bertemu dengan Ketua TPN Arsjad Rasjid.

Hal itu menanggapi kabar soal Hendropriyono bergabung dalam struktur TPN Ganjar-Mahfud.

"Komunikasi itu kan dilakukan oleh Mas Arsjad,, waktu itu ketemu," kata Andika di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Jumat (8/12/2023).

Menurutnya, komunikasi antara Arsjad dan Hendropriyono itu sudah lama terjadi. Namun dia belum mengetahu perkembangan terkini dari hasil pertemuan itu.

"Saya juga tidak tahu sampai di mana perkembangannya. (Pertemuan antara Arsjad dan Hendropriyono) sudah lama," ucap Andika.

Mantan Panglima TNI itu tak menegaskan apakah dalam pertemuan itu Arsjad mengajak Hendropriyono bergabung ke TPN Ganjar-Mahfud. Dia hanya menduga ada pembicaraan terkait hal tersebut.

Meski begitu, dia meminta supaya kepastiannya ditanyakan kepada Arsjad.

"Kemungkinan (Arsjad ajak Hendropriyono masuk TPN), waktu itu ya. Mungkin tiga minggu atau sebulan yang lalu. Nanti mas Arsjad ditanya ya," kata Andika.

Sebagai informasi, sempat beredar kabar Hendropriyono masuk dalam struktur Tim Pemenangan Nasional (TPN) Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden nomor urut tiga, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

Berdasarkan salinan dokumen yang didapat ERA.id, nama Hendropriyono mengisi jabatan Dewan Penasihat TPN Ganjar-Mahfud.

Adapun Ketua Dewan Penasihat TPN Ganjar-Mahfud dipegang oleh Ketua DPP PDI Perjuangan yang juga Ketua DPR RI Puan Maharani.

Sementara dalam jajaran Dewan Penasihat TPN Ganjar-Mahfud ada nama putri Presiden keempat RI Abdurahman Wahid alias Gus Dur yaitu Zannuba Ariffah Chafsoh alias Yenny Wahid. Selain itu, nama mantan Kapolri Da'i Bachtiar juga masuk dalam struktur tersebut.

Belakangan kabar tersebut dibantah langsung oleh Hendropriyono 

Rekomendasi