Prabowo Klaim Dapat Dukungan dari Presiden ke 6 dan 7, Gerindra: Wajar, Pak Jokowi kan Dukung Semua

| 21 Nov 2023 21:16
Prabowo Klaim Dapat Dukungan dari Presiden ke 6 dan 7, Gerindra: Wajar, Pak Jokowi kan Dukung Semua
Gibran Rakabuming (Antara)

ERA.id - Calon Presiden (Capres) nomo urut dua, Prabowo Subianto mengklaim sudah mengantongi dukungan dari Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Presiden ketujuh RI Joko Widodo pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Gerindra Habiburokhman menganggapnya wajar. Dia tak menilai Presiden Jokowi memihak satu kandidat saja.

"Memang wajar. Pak Jokowi ini kan kemarin sudah mengumpulkan para capres dan menyatakan mendukung semua capres-cawapres, termasuk Pak Prabowo," kata Habiburokhman di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (21/11/2023).

Dengan adanya dukungan dari SBY dan Presiden Jokowi, Partai Gerindra makin percaya diri memenangkan pasangan Prabowo dan Gibran Rakabuming Raka pada Pilpres 2024.

Namun dia kembali menekankan bahwa Presiden Jokowi tetap juga mendukung seluruh kandidat paslon. Bukan hanya khusus kepada Prabowo saja.

"Tentu itu menambah semangat kami ya. Bahwa kami ini bukan hanya didukung oleh Pak SBY, presiden keenam RI. Tapi Pak Jokowi juga mendukung seluruh kontestan yang ada sekarang," katanya.

Dia meyakini, kontestasi Pilpres 2024 bakal menghasilkan pemimpin yang terbaik. Karena prosesnya berjalan sesuai koridor peraturan yang berlaku.

"Proses pemilu ini bisa berjalan lancar, maksimal, penuh kedamaian, dengan tekad yaitu mengahasilkan putra terbaik bangsa sebagai pemimpin kita ke depan," ucapnya.

Untuk diketahui, Prabowo mengaku mendapat dukungan dari SBY dan Jokowi di Pilpres 2024. Dengan dukungan dari dua presiden itu, Ketua Umum Partai Gerindra itu sesumbar sama saja sudah berpengalaman memimpin Indonesia selama 20 tahun.

Hal itu disampaikan saat menghadiri acara konsolidasi pemenangan Partai Demokrat di Madiun, Jawa Timur pada Senin (20/11).

"Presiden keenam mendukung dan berada di sebelah saya, dengan presiden ketujuh juga mendukung ada di sebelah saya," kata Prabowo.

Diketahui, untuk ketiga kalinya Prabowo maju sebagai capres. Pada Pilpres 2024, menteri pertahanan itu menggandeng putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presidennya.

Pasangan Prabowo-Gibran didukung sembilan partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM). Adapun SBY merupakan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat yang ikut mendukung paslon nomor urut 2.

Rekomendasi