690 Orang Gabung TPN Ganjar-Mahfud, Arsjad Rasjid: Sebagian Besar Nonpartai

| 23 Nov 2023 07:42
690 Orang Gabung TPN Ganjar-Mahfud, Arsjad Rasjid: Sebagian Besar Nonpartai
Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Arsjad Rasjid. (Antara)

ERA.id - Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Arsjad Rasjid mengatakan, sebanyak 690 orang sudah bergabung untuk memenangkan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut tiga di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Menurutnya, sebagian besar dari anggota TPN Ganjar-Mahfud bukan berasal dari orang-orang partai politik.

"Kita sudah ada sekarang ini kurang lebih 690 orang yang  telah bergabung di TPN... Perwakilan non-partai berjumlah 380 orang atau 55 persen. Lebih besar dari jumlah anggota struktur dari yang namanya partai," kata Arsjad dalam konferensi pers di Gedung High End, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (22/11/2023).

Sementara untuk keterlibatan perempuan dalam TPN mencapai 21 persen atau 147 orang. "Lalu keterlibatan anak muda berjumlah 158 orang atau 25 persen lebih dari jumlah keseluruhan tim pemenangan. Dari sisi keterwakilan partai dan nonpartai," ujar Arsjad.

Arsjad mengatakan sejumlah nama masih akan terus bergabung hingga mereka menyerahkan struktur akhir ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada Jumat (24/11).

Kekinian, nama yang baru bergabung adalah Adian Napitupulu, Niniek Aviariananto, dan Khaleed Hadi Pranowo.

Adian bakal menjabat sebagai Wakil Deputi Kinetik Teritorial I TPN Ganjar-Mahfud, Niniek akan menduduki posisi Wakil Deputi Kinetik Teritorial II, dan Khaleed menjadi Wakil Deputi YZ TPN Ganjar-Mahfud.

"Nanti kami akan umumkan struktur komplit itu. Karena tadi mohon pengertian karena namanya masuk terus. Jadi kami sangat ingin inklusif," ujar Ketua Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia nonaktif itu.

"Semua anggota struktur TPN Ganjar-Mahfud siap berkolaborasi karena kami inklusif dan terbuka bagi siapapun yang ingin berjuang bersama. Kami siap gerak cepat memasuki yang namanya masa kampanye ini dan paling penting adalah memenangkan Ganjar-Mahfud untuk memenangkan rakyat Indonesia," pungkas Arsjad.

Rekomendasi