Temui Boediono, Ganjar Dapat Tiga Pelajaran Penting soal Ekonomi dan Birokrasi

| 24 Nov 2023 12:24
Temui Boediono, Ganjar Dapat Tiga Pelajaran Penting soal Ekonomi dan Birokrasi
Ganjar Pranowo dan Boediono (Gabriella Theas/ ERA)

ERA.id - Calon Presiden (Capres) nomor urut tiga, Ganjar Pranowo menyambangi kediaman Wakil Presiden ke-11 RI Boediono di kawasan Gondangdia, Jakarta Pusat, Jumat (24/11/2023).

Ganjar mengtakan, banyak mendapat ilmu dan pelajaran penting selama bertemu dengan Boediono. Salah satunya terkait ekonomi dan birokrasi.

"Hari ini saya sowan ke beliau sebagai orang tua kita, dan saya mendapatkan banyak ilmu karena beliau ini juga salah satu begawan ekonomi dan di birokrasi lama," kata Ganjar.

Ganjar mengaku mendapat tiga pelajaran penting dari Boediono. Diantaranya yaitu bagaimana mengurus kelembagaan, membuat program dan mengurus sumber daya manusia (SDM) yang baik.

"Kalau ini bisa berjalan dengan baik maka negara juga akan baik, ini pelajaran penting hari ini yang saya dapatkan," katanya.

Saat ditanya soal politik, Ganjar membantahnya. Dia hanya belajar dari Boediono yang berpengalaman sebagai wapres.

Dia mengibaratkan pertemuannya dengan Boediono seperti belajar mengaji tapi terkait ekonomi dan pembangunan.

"Enggak, enggak, saya ngaji saja sama beliau selama memimpin, selain itu enggak ada karena beliau orang yang profesional di bidangnya," tegas dia.

Boediono pun membenarkan pernyataan Ganjar. Dia mengaku hanya memberi masukan-masukan saja terkait ekonomi dan pembangunan berdasarkan pengalamannya di pemerintahan.

"Ya ekonomi dan pembangunan. Enggak di luar itu, enggak," kata Boediono.

Rekomendasi