TKN Pastikan Mahfud MD Tak Abai Tugas Negara Meskipun Sedang Cuti Kampanye

| 28 Nov 2023 19:13
TKN Pastikan Mahfud MD Tak Abai Tugas Negara Meskipun Sedang Cuti Kampanye
Cawapres nomor urut 3, Mahfud MD. (Antara)

ERA.id - Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Arsjad Rasijd memastikan Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut tiga sudah mengantongi izin cuti dari Presiden Joko Widodo.

Diketahui Mahfud tercatat masih menjabat sebagai Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam). Namun kini sedang mengelar kampanye perdananya di Sabang, Aceh.

"Pak Mahfud itu orangnya penuh dengan dan selalu ikut dengan apa aturan yang ada. Beliau sudah meminta cuti dan beliau sudah mendapatkan cuti tersebut, makanya beliau sekarang ada di Sabang," kata Arsjad di Gedung High End, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (28/11/2023).

Sementara Dewan Penasihat TPN, Yenny Wahid menambahkan, Mahfud tidak akan mengabaikan tugas-tugasnya sebagai pembantu presiden meskipun saat ini sedang cuti.

Terlebih, Mahfud masih memiliki sejumlah tugas terkait penegakan humum yang harus dirampungkan.

"Pak Mahfud ini orang yang punya komitmen kuat. Dalam dialog saya dengan beliau, beliau menegaskan bahwa beliau ini merasa masih punya tugas untuk mengentaskan beberapa agenda-agenda penegakan hukum di Indonesia," kata Yenny.

"Karena itu, walaupun saat ini beliau cuti, beliau tetap komitmen pada penegakan hukum. Akan dipegang terus mengawal agenda penting kedepannya, terutama dengan pemberantasan korupsi dan penegakan hukum," imbuhnya.

Diberitakan sebelumnya, Ganjar memulai kampanye di Papua sedangkan Mahfud berkunjung ke Sabang, Aceh. Keduanya kemudian akan berkumpul di wilayah tengah Indonesia.

Adapun Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan masa kampanye pemilu yang akan berlangsung mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, sementara pemungutan suara dijadwalkan akan dilaksanakan pada tanggal 14 Februari 2024.

Rekomendasi