Nazaruddin Dek Gam Laporkan Arya Sinulingga Atas Dugaan Hina Etnis Aceh

| 27 Nov 2023 22:16
Nazaruddin Dek Gam Laporkan Arya Sinulingga Atas Dugaan Hina Etnis Aceh
Exco PSSI Arya Sinulingga. (Antara)

ERA.id - Presiden Persiraja Banda Aceh Nazaruddin Dek Gam melaporkan Pendiri Sada Sumut FC sekaligus Exco PSSI Arya Sinulingga ke Bareskrim Polri.

Laporan itu teregister dengan nomor LP/B/385/XI/2023/SPKT/BARESKRIM POLRI tertanggal 27 November 2023. Staf Khusus Menteri BUMN ini dilaporkan atas dugaan pelanggaran Pasal 310 KUHP dan Pasal 311 KUHP.

"Iya betul, sudah ada laporannya," kata Nazaruddin saat dihubungi, Senin (27/11/2023).

Nazaruddin menjelaskan dirinya diusir Arya ketika menonton laga Sada Sumut FC melawan Persiraja di Stadion Baharoeddin Siregar, Deli Serdang, Sabtu (25/11). Arya saat itu tiba-tiba datang lalu marah-marah sambil menuduhnya match fixing.

"Dia itu mengusir saya di stadion, terus dia menuduh saya bayar wasit. Terus, dia ngatain orang Aceh itu an**ng, itu yang saya laporkan," ungkapnya.

Politikus PAN ini pun berharap agar laporannya segera ditindaklanjuti. Laporan itu menurutnya sebagai pelajaran agar orang-orang bisa menjaga lisannya.

Diketahui, peristiwa Arya memarahi Nazaruddin sempat viral di media sosial. Dilihat di akun instagram @kasadaraceh, Arya terlihat sedang memakai jersey Sada Sumut FC berwarna merah dan Nazaruddin memakai baju biru terlibat cekcok sambil berdiri.

Arya menunjuk-nunjuk ke arah Nazaruddin yang duduk di Tribun VVIP. Dia lalu bertanya mengapa Nazaruddin datang ke laga tersebut.

"Kau ngapain di sini? Kau kan nggak boleh ke pertandingan nonton," teriak Arya terdengar di video.

Nazaruddin pun terlihat tak merespons dan hanya diam di tempat duduk. Beberapa orang mencoba menenangkan keduanya.

Rekomendasi