Ganjar Pranowo: Mulai Besok Tak ada Kata Mundur, Kalau Ada yang Halangi Kita Tabrak

| 28 Nov 2023 08:35
Ganjar Pranowo: Mulai Besok Tak ada Kata Mundur, Kalau Ada yang Halangi Kita Tabrak
Ganjar Pranowo (Dok Istimewa)

ERA.id - Calon Presiden (Capres) nomor urut tiga, Ganjar Pranowo meminta para relawan dan pendukungnya tak gentar menghadapi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Dia mengingatkan, masa kampanye Pilpres 2024 akan dimulai pada Selasa (28/11) besok. Oleh karena itu, semua pihak mulai begerak memenangkannya dan Mahfud.

"Mulai besok pagi, seluruh kekuatan relawan akan kita optimalkan. Dan mulai besok pagi tidak ada lagi kata mundur, kita akan maju terus! Kalau kita dihalangi di depan, kita akan tabrak," tegas Ganjar saat menghadiri acara Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Relawan Ganjar-Mahfud di JIExpo, Jakarta, Senin (27/11/2023).

Dia juga meminta para relawannya mulai pasang telinga terkait potensi-potensi kecurangan.

Mantan gubernur Jawa Tengah itu lantas mencontohkan bahwa ada kabar beberapa kepala desa (kades) mulai diperiksa. Hal seperti itu tak bisa lagi didiamkan.

"Saya titip betul-betul, kita dengarkan apa yang terjadi di sekitar. Saya dengar kader mulai diperiksa. Maad, saya tidak bisa lagi diam, akan saya bongkar apa yang sebenarnya terjadi," tegas Ganjar.

Sementara itu, Ganjar akan memulai kampanyenya di Merauke, Papua. Sedangkan cawapres pendampingnya Mahfud MD akan memulai dari Aceh.

"Kita akan bergerak dari Barat ke Timur, daru Utara ke Selatan dan nanti kan  bertemu di titiknya di pusatnya," ujarnya.

Lebih lanjut dia mengatakan telah berkeliling Indonesia. Menurutnya, masyarakat ingin hidup lebih sejahtera.

"Mereka berharap betul mendapatkan akses kesehatan yang gampang, pendidikan yang gampang, pupuk yang murah," pungkasnya.

Rekomendasi